Mata Kuliah yang Ditakuti oleh Mahasiswa Kedokteran

Mata Kuliah Kedokteran- Menjadi mahasiswa jurusan kedokteran itu sangatlah membanggakan. Gimana gak membanggakan, toh untuk menjadi mahasiswa kedokteran itu susahnya minta ampun, selain saingannya orang jenius semua, juga biaya kuliah di jurusan ini sangatlah mahal, so bagi kamu yang uangnya pas-pasan harus bisa mendapatkab beasiswa setiap tahunnya nih.

Mahasiswa Kedokteran sedang Praktek (Source: sinarharapan.co)
Ternyata kesusahan menjadi mahasiswa keikteran itu sudah dimualai dari semester awal loh. duh jadi menegangkan nih, untung saja mimin gak masuk ke juruan kedokteran (diterima aja udah uyuhan).
Konon katanya, ada beberapa mata kuliah di jurusan kedokteran yang dianggap berbahaya oleh mahasiswanya. Wow oleh mahasiswa kedokteran aja udah dianggap bahaya, apalagi oleh kita yang bukan apa-apa, pasti akan menjadi super bahaya, bhaaakkk.

Tapi tenang, buat kamu yang dulunya merasa anak IPA dan bersungguh-sungguh belajar mata pelajaran IPA dan koncon-konconya, pasti kamu gak akan keteteran deh, sebab mata kuliah ini adalah cabang dari ilmu pengetahuan alam (IPA). Dan keberadaan mata kuliah ini tidak sesederhana yang kamu bayangkan.

1. Anatomi dan Fisiologi

Mulai dari anatomi dan fisiologi, yang obyeknya langsung berhubungan ke manusia dan makhluk hidup lainnya. Tidak jarang juga langsung dipraktikan, dan tingkat kehati-hatian dalam praktinyapun wajib menjadi perhatian.

2. Patofisiologi

Ada juga mata kuliah Patofisiologi  yang mempelajari tentang penyebab penyakit pada makhluk hdup. Mata kuliah ini agak menegangkan pasalnya pelajaran ini bakal membeberkan segala penyakit yang hinggap di manusia.

Baca Juga:  10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

3. Mikrobiologi

Sementara Mikrobiologi  akan membahas mengenai kehidupa mikroorganisme seperti virus penyebab penyakit. Siap-siap mata harus rajin memicing di mikroskop dan mempelajari ciri-ciri virus yang berbahaya bagi makhluk hidup.

4. Histologi

Deretan mata kuliah gawat ditambah lagi dengan mata kuliah Histologi mengenani jaringan yang ada di tubuh. Siap-siaplah memutar otak untuk terus mengenali tiap jaringan yang ada di tubuh mulai dari cirri-ciri hingga kegunaannya.

5. Farmakologi

Terakhir, ada Farmakologi alias meracik obat yang membuat kita harus hapal banyak nama latin dari berbagai tumbuhan, dan bahan-bahan kimia.
Bagi kamu yang berminat kuliah di kedokteran, admin mempunyai rekomendasi nih khusus kamu Sahabat PI (pedidikanindonesia.com).
Back To Top