SMA Negeri ini Sudah Melakukan Tes Kehamilan pada Siswinya!

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tuah Gemilang (SMAN 1 Tuah Gemilang) yang berdomisili di Kecamatan Batang, Kabupaten Indragiri, berencana akan melakukan tes kehamilan bagi siswi-siswinya, meskipun tanpa intruksi Dinas Pendidikan setempat.
Foto hamil (source: maduhamil.com)

Kepala SMA Negeri 1 Tuah Gemilang menjelaskan, melalui Wakil Kepala Sekolah Siti Bulkis, mengatakan tes kehamilan bagi siswi sekolah tersebut telah disetujui oleh para orangtua siswi. Jad, sebelum berencana melakukan tes kehamilan, SMAN 1 Tuah Gemilang sudah berkordinasi dengan para orangtua siswi.
"Yang berencana melakukan tes kehamilan adalah komite sekolah, dan dananya pun ditanggung oleh komite" pungkas Siti Bukis.
Beliau menerangkan, tes kehamilan ini sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut oleh komite sekolah. Siti mengatakan, tahun sebelum juga sudah dilakukan tes kehamilan, ihal tersebut dikarenakan ada siswi yang putus sekolah karena ketahuan sedang mengandung buah cinta terlarang.
"Dahulu pernah ada siswi yang hamil, prianya juga dari siswa SMAN 1 Tuah Gemilang. Namun setelah dilakukan tes kehamilan dari 3 tahun belakangan tidak ada lagi siswi yang hamil," pungkasnya.
Selain itu, ia menyatakan tes kehamilan ini sudah disosialisaikan kepada orangtua siswa, dan mendapat respon yang sangat  positif.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil Helmi D, mengungkapkan pihaknya tidak pernah mengintruksikan tes kehamilan kepada sekolah yang ada di Inhil.
"Diedaran tidak ada itu, nanti saya cek apa yang menjadi alasannya," ungkap Helmi.
Source: Okezone.com
Back To Top