5 Tipe Teman yang Akan Sering Kamu Temukan Ketika Masih Menjadi Maba

Tipe Teman Mahasiswa Baru- Selamat sore maba-maba terkece 2015! Wah pasti sudah gak sabar ya pengen cepet masuk kuliah, pengen memakai jas almamater/jaster PTN impian kalian, pengen cepet-cepet jadi anak kosan, pengen lihat gedung kampus yang megah, dan tentunya pengen cepet-cepet punya teman baru, atau gebetan baru *eh Wuhahahaha!

Foto Maba
Masa-masa mahasiswa baru itu sangat unik dan menarik bro, kenapa begitu? karena ketika kamu mahasiswa baru itu masih selalu bertebaran di perpustakan, ruang internet kampus, dan taman central universitas. dan anehnya mereka masih enggan untuk main ke fakultas, apalagi ke jurusannya, hanya maba-maba yang beranilah yang selalu main ke jurusan :D.

Dan satu lagi yang unik dari seorang mahasiswa baru, yaitu masih dikelilingi oleh teman-teman baru yang tentununya masih pada jaim. Dan kamu pasti menganalisis, teman baru gue tuh sifat aslinya kayak gimana ya? Nah, jika kamu memperhatikan, kamu pasti akan tahu karakter asli teman barumu itu.
Nah untuk pengantar saja, berikut admin kasih tahu nih beberapa tipe teman baru yang pasti akan kamu temui di kampus! Yuk simak Tipe-tipe teman yang akan kamu temui ketika kamu menjadi Maba!

1. Si Cerdas

Si cerdas? Iya si cerdas. Bukan si pinter yah, karena seharusnya semua yang berhasil menjejakkan kaki jadi mahasiswa UI itu emang pinter. Tapi dosis kecerdasannya tentu berbeda. Penting banget untuk tahu siapa-siapa aja yang memang pinter. Kenapa? Ya, biar ada aliansi ketika dihadang tugas di kemudian hari.
Si cerdas ini bisa dilihat dari cara dia berbicara. Solutif dan terstruktur. Ketika yang lain cuma bisa cuap-cuap sok ide ‘mending gini aja, daripada gitu’, dia bakal bilang ‘gak salah sih, nilai plusnya dari gini itu blablabla, tapi saran gue mending kita gitu aja, karena meskipun gini blablabla, gitu lebih blablabla dan toh lagian gitu kan gak capek, lebih efektif blablabla’. Beda jauh kan? Dia secara instan bisa bikin perbandingan plus dan minus sesuatu cuma gara-gara gak mau capek.

2. Si Fergie

Tau Black Eyed Peas kan? Iya, Fergie yang itu. Bukan Sir Alex Ferguson. Kenapa Fergie? Paling cocok dibilang gitu karena mostly, mereka cakep kaya Fergie (which means, ini cewek yah. Kalo cowok mirip Fergie, kacau dunia persilatan.). Kamu tahu kalau temen barumu itu ‘si Fergie’ kalau kamu mau perhatiin. Fergie ini, milih-milih tempat duduk. Dia gak mau duduk di tempat yang ‘kotor’ dan gak mau tasnya berada di permukaan yang sama dengan tempat kakinya napak. Karakteristik lain: coba inget-inget lagu-lagunya Fergie & BEP. Benar! She got me spendin’ (lirik lagu My Hump) itu pasti, karena ketika yang lain ngajak makan, dia malah ngajak ke Starbucks. Girl, ain’t nobody wanna eat in starbucks. Harga kopinya si Fergie bisa buat kamu makan tiga hari.

3. Si Rajin

Gampang banget liatny. Dia hafal segala jadwal, dia punya data segala aktivitas kampus, dan dia selalu ngajak ngerjain tugas. Ngobrolnya selalu tentang tugas, nanya ‘Eh, lu udah belom?’, tapi aslinya dia sendiri udah selesai. Agak sedikit ambisius, mending kamu main sama dia deh. Beda sama kecerdasan, rajin itu menular. Siapa tau kamu jadi rajin juga ‘kan? Rajin itu baik buat kesehatan loh. Terutama kesehatan akademik.

4. Si Gokil

Lebih gampang liatnya daripada si rajin, orang gokil. Seru. Kalo dia buka mulut pasti yang lain ketawa. Kerjaannya nyeletuk dan jailin orang, kasih komentar gak penting tapi semua bisa maafin ya karena memang dianya hilarious. Ketika ngomong di forum, pasti becandaan. Tapi ketika ngomong personal, dianya bisa diajak kompromi dan bahkan bisa serius juga. Itu yang ngebedain dari yang ‘seru’ sama yang sekadar tukang jail yang caper biar dikata seru.

5. Lockbox

Lockbox ini yang sebenarnya selalu ada di antara temen baru, atau malah bisa dibilang lockbox ini merupakan fase yang dilalui semua maba. Semua maba pasti sempet jaim-jaim gak jelas, berusaha untuk kalem dan pendiem, gak berusaha menarik perhatian. Nah, itu lockbox. Lockbox yang asli juga sebenernya lebih suka mengamati dan diem, ngomong kalo diajak ngomong aja.
Apa yang istimewa dari lockbox? Ya kamu baru bisa liat setelah si lockbox ini terbuka. Seorang lockbox bisa aja si rajin atau si cerdas yang belum mau menunjukkan diri, si gokil yang masih terikat moral dan belum bisa adaptasi. Atau, mungkin dia adalah si gokil yang cerdas nan rajin. Dianya mah diem-diem aja dulu.
Source: AnakUI.com
Back To Top