4 Fakta Unik Kuliah di Jepang yang Wajib Kamu Ketahui!

Fakta Unik Kuliah di Jepang- Setiap negara memiliki sensasi pendidikannya masing-masing, termasuk negara jepang yang terkenal dengan pendidikan teknologi, sains, dan suasananya yang indah bagi para pencari ilmu. Disampaing itu juga, jeang masih menyimpan keunikan dan keunggulannya.
Mau tahu lebih lanjut mengenai fakta menarik seputar pendidikan di negara jepang? Yuk langsung saja simak Fakta Kuliah di Jepang yang Wajib Kamu Ketahui!

Kuliah di Jepang (source: mbahdegan.blogspot.com )

1. Tepat waktu

Masyarakat Jepang sangat menghargai waktu. Semua berjalan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Jadi, pantang bagimu santai-santai saat belajar di Jepang, bisa jadi kamu akan tertinggal transportasi yang membawamu ke sekolah.

2. Tidak ada pemeringkatan kampus

Di Jepang, tidak ada pemeringkatan kampus yang resmi dikeluarkan pemerintah. Kalaupun lembaga swasta seperti penerbit maupun media massa mengeluarkan pemeringkatan, hal itu hanya sebagai pertimbangan tingkat kesulitan seleksi masuk ke suatu universitas. Pemeringkatan tersebut juga tidak berpengaruh pada mutu pendidikan itu sendiri.


3. Kualitas pendidikan unggulan

Negara yang terkenal dengan bunga sakura ini, memang terkenal memiliki kualitas pendidikan unggulan di dunia. Guna menjaga mutu pendidikan, Jepang kerap kali mengubah kurikulum sesuai perkembangan zaman dan makin tingginya permintaan kualifikasi serta kompetensi oleh dunia usaha.

4. Tidak ada ujian akhir dan kenaikan kelas

Jepang termasuk salah satu negara yang tidak memberlakukan ujian, baik ujian kenaikan kelas maupun ujian akhir. Setiap siswa yang sudah menyelesaikan proses belajar otomatis langsung naik ke tingkat berikutnya. Wah, seru ya!
Bagimana perasaanmu ketika membaca Fakta kuliah di Jepang? Apakah motivsimu untuk kuliah di Jepang semakin tinggi? Yang jelas kuliah di Jepang itu Keren! Yuk Kuiah di Jepang dengan menggunakan Beasiswa Tanoto Foundation 2016,  Beasiswa S1, S2, dan S3 di Kyushu University 2016 - 2017.
Back To Top