5 Fakta Unik Mahasiswa yang Suka Begadang

Fakta Unik Begadang- Mahasiswa Begadang- Ketika SMA dulu, begadang merupakan hal yang tabu dan jarang dilakukan. Tetapi ketika kamu sudah memasuki dunia perkuliahan, kamu akan dibiasakan dengan kebiasaan yang bernama "BEGADANG". Ya begadang ala mahasiswa sangat beragam loh, dari mulai kejar deadline tugas kuliah, main game, nonton film ataupun sepakbola, dll.

Foto Mahasiswa Begadang (source: www.muslimahcorner.com)
Waktu 24 jam seolah-olah tidak cukup bagi mahasiswa untuk melakukan semua kegiatannya, dari mulai kuliah, berorganisasi, hiburan, kerja kelompok, bermain, dan lain sebaginya. Kamu pasti sudah tahu, bahwa begadang itu tidak sehat. Namun, dibalik itu semua ada fakta menarik tentang begadang yang harus kamu ketahui yang membuat mahasiswa justru bisa lebih survive menjalani aktivitasnya di dunia perkuliahan. Mau tahu apa saja fakta uniknya? Yuk simak!

1. Mudah dapat inspirasi

Mahasiswa yang sudah biasa begadang biasanya mudah mendapat inspirasi di malam hari. Oleh karena itu, mereka lebih efektif dan konsentrasi menyelesaikan tugas atau pekerjaan di malam hari ketimbang siang.

2. Kerja keras

Jangan salah, mahasiswa yang suka begadang belum tentu karena malas bekerja di siang hari. Sebaliknya, mereka merupakan pribadi yang mau bekerja keras dalam meraih sesuatu. Misalnya untuk mendapat nilai memuaskan saat ujian, mereka rela belajar hingga malam.

3. Pantang menyerah

Pasti kamu sering mendengar istilah sistem kebut semalam (SKS) saat menghadapi ujian. Mahasiswa dengan pola belajar seperti itu akan begadang semalaman untuk menghafal dan memahami seluruh materi ujian. Meski itu merupakan kebiasaan yang kurang baik, di sisi lain mahasiswa tersebut telah mencerminkan sifat pantang menyerah dan gigih sebelum menghadapi ujian keesokan harinya.

4. Sibuk

Mahasiswa yang selalu begadang mungkin saja disebabkan memiliki kesibukan di waktu siang, seperti kerja paruh waktu, serta sibuk mengikuti organisasi dan kepanitiaan. Kondisi tersebut menyebabkan mereka hanya punya waktu senggang saat malam hari.

5. Kebiasaan

Kebiasaan begadang dan jam tidur yang kacau membuat mereka sudah memiliki strategi sendiri dalam menghadapinya. Misalnya, mahasiswa yang biasa SKS memiliki kelebihan belajar dalam waktu yang singkat dan membuat mereka mudah untuk memasukkan ilmu di kepala. Tak jarang beberapa cara kreatif juga dilakuakn supaya mampu menghapal dengan cepat. |Source: Okezone.com
Back To Top