Beasiswa Mitsui Busan 2016 (Khusus S1)

Beasiswa Full Mitsui Busan - Entah kenapa di awal tahun ini banyak sekali beasiswa yang berasalh dari jepang, baik itu dari pemerintah jepang, maupun instansi swasta yang ada di Jepang.  
Di pagi yang cerah ini, admin punya info beasiswa untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di jepang, tapi program ini dikhusukan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang  S1, yaitu Beasiswa Mitsui Busan. Langsung saja kita simak secara tuntas tentang Beasiswa Mitsui Busan yuk!
Beasiswa Mitsui Busan (source: www.kesekolah.com )

Beasiswa Mitsui Busan merupakan pogram beasiswa yang khusus diperuntukan bagi warga negara Indonesi yang ingin melanjutkan kuliah di Jepang. Wuiih siapa coba yang tidak ingin kuliah di negeri sakura nan indah itu, apalagi ini gratis.
Adanya program Beasiswa Mitsui Busan merupakan salah satu misi budaya Jepang,  atas kerja sama antara kementerian pendidikan, atau lebih tepatnya Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology Jepang dan Perusahaan Mitsui & Co., Ltd sebagai sponsor. Setelah lulus nanti, si penerima beasiswa bebas melebarkan karirnya dimanapun, karena  Beasiswa Mitsui Busanbukan merupakan beasiswa ikatan dinas.

Baca juga:

Beasiswa AJINOMOTO 2016 - 2017

Beasiswa Fullbright 2016-2017 

Beasiswa MBA 2016

Beasiswa Bank Indonesia 2016

Beasiswa B-Smart Baitulmaal Muamalat (Khusus S1)

Beasiswa Tanoto Foundation 2016

Persyaratan Beasiswa Mitsui-Busan

1. Harus warga negara Indonesia.
2. Umur tidak boleh lebih dari 20 tahun per 1 April 2016. Selama kuliah, penerima beasiswa bersedia untuk tidak menikah.
3. Harus sudah lulus SMA atau sedang kelas 3 SMA dan nilai raport selama sekolah untuk mata pelajaran berikut minimal 70 : Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris (untuk Program IPA); Matematika, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris (untuk Program IPS).
4. Bahasa Jepang : Penerima beasiswa harus bersedia belajar bahasa Jepang sebelum pendidikan dan kuliah dalam bahasa Jepang.
5. Syarat Kesehatan: Harus sehat jasmani dan rohani dan tidak menderita infeksi penyakit apapun.

Jurusan yang Ditawarkan

Pilihan studi meliputi hampir semua bidang sains, teknologi, teknik, ilmu sosial, ekonomi, hukum, dll kecuali untuk Jurusan Kedokteran, Farmasi, dan Kedokteran Hewan.

Berapa lama beasiswa Beasiswa Mitsui Busan berlaku?

Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa selama 5.5 tahun, terdiri dari 1.5 tahun untuk belajar bahasa Jepang dan 4 tahun belajar di Universitas.

Fasilitas Beasiswa Mitsui Busan



Beasiswa meliputi: Biaya hidup (145 000 Yen Perbulan), Biaya transport PP: Indonesia-Jepang, Tunjangan Kedatangan, Biaya pendaftaran dan SPP Kuliah, biaya akomodasi, makan, transportasi lokal, dll, biaya asuransi.


Kapan Pendaftaran Beasiswa Mitsui-Busan?

Masa Pendaftaran: 1 Februari – 4 Maret 2016.

Cara Daftar Beasiswa Mitsui-Busan

Pendaftaran harus dilakukan secara online dan melalui surat (dua-dua nya):
Pendaftaran Online, melalui alamat website: http://www.mbkscholarship-id.com/
Pendaftaran melalui pos surat, semua dokumen berikut harus dikirim melalui surat:
Fotocopy / ‘print out’ formulir pendaftaran online : 1 copy.
Foto 4×3 cm (harus baru, diambil 6 bulan terakhir): 2 copy.
Fotocopy raport dari kelas X – XII semua semester, (pengecualian semester terakhir jika saat ini masih duduk di kelas XII SMA) yang sudah dilegalisir : 1 copy.
Nilai UAN jika sudah memiliki : 1 copy.
Surat rekomendasi (ditulis dalam bahasa inggris) dari kepala sekolah: 1 copy.
Dengan mencantumkan nomor registrasi dari pendaftaran online di Amplop dan semua dokumen dikirim ke:
MITSUI-BUSSAN SCHOLARSHIP PROGRAM FOR INDONESIA
PERSADA : c/o Kampus Universitas Darma Persada (UNSADA)
Jl. Radin Inten II (Terusan Casablanca), Pondok Kelapa,
Jakarta Timur 13450 , Indonesia
Telephone: (021) 8647373 Facsimile: (021) 86900241
http://www.sadanet.or.id/
Ayo buat kamu yang tidak ragu kuliah di Jepang segera persiapkan dari sekarang! Semoga kalian termasuk ke dalam orang yang beruntung mendapatkan Beasiswa Mitsui Busan 2016.
Back To Top