Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa LPDP 2016

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa Pendidikan Reguler (Magister Doktoral)dan Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis serta Beasiswa Pendidikan Afirmasi- Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa Tesis dan Disertasi - Kabar resmi jadwal seleksi beasiswa LPDP yang kita tunggu-tunggu akhirnya sudah dirilis resmi oleh pihak LPDP. Sebelumnya kita bahasa lagi apa itu LPDP? 

Logo LPDP (source: www.twitter.com )
Beasiswa LPDP yang merupakan singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ini adalah sebuah badan layanan umum (BLU) yang berada dibawah Kementerian Keuangan yang tujuannya meupakan untuk mengelola Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN). Beasiswa LPDP ini bersifat Beasiswa Indivenden alias tidak ikatan dinas. Adapun LPDP sendiri sudah berdiri sejak tanggal 30 januari 2012 dengan dasar SK menteri Keuangan no 18/KMK.05/2012.
Lalu apa itu DPPN? DPPN merupakan program penyisihan anggaran pendidikan setiap tahun yang di investasikan. Dana yang digalang atas inisiatif Menteri Keuangan yang pada saat itu dijabat oleh Sri Mulyani Indrawati pada tahun 2010. Hingga saat ini total DPPN mencapai hinggga Rp 16 Triliun, salah satu bukti nyata pemerintah untuk meretas kemiskinan melalui pendidikan. Beasiswa ini bisa di akses melalui www.lpdp.depkeu.go.id .Langsung saja yuk kita cek jadwal Seleksi Beasiswa LPDP 2016!

1. Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa Pendidikan Reguler (Magister Doktoral)dan Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis serta Beasiswa Pendidikan Afirmasiadalah sebagai berikut:



2. Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa Tesis dan Disertasi

Demikianlah jadwal pendaftaran dan seleksi Beasiswa LPDP, baik itu Beasiswa Pendidikan Reguler (Magister Doktoral)dan Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis serta Beasiswa Pendidikan Afirmasi, maupun Beasiswa Tesis dan Disertasi. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengikuti seleksi beasiswa LPDP. Semangat terus kakak kejar mimpinya, dan jangan lupa berdo'a kepada Alloh SWT diutamakan. | Source: LPDP.
Back To Top