11 Kelebihan Beasiswa LPDP yang Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Namun barubaru ini ada beasiswa yang fenomenal, dan membuat semua orang yang awalnya tidak niat kuliah lagi, menjadi bersemangat untuk melanjutkan kuliah baik itu di dalam maupun di luar negeri. Beasiswa tersebut bernama LPDP.
Beasiswa LPDP (source: www.togambaconsulting.com)

Apa itu beasiswa LPDP? Dikutip dari laman LPDP, Beasiswa LDPD merupakan singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, sebuah badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah Kementerian Keuangan untuk mengelola Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN). Lembaga ini berdiri pada tanggal 30 Januari 2012 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan no 18/KMK.05/2012.
Buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah S2, dan S3 di dalam maupun luar negeri tapi gak punya biaya sedikit pun, maka Beasiswa LPDP-lah pilhannya. Jika kamu mendapatkan beasiswa LPDP, dijamin hidup kamu akan sukses dan sejahtera, meskipun hakikatnya yang mengetahui takdir hanyalah Alloh, tetapi dengan jalan LPDP insyalloh kamu akan menjadi orang yang berhasil dan memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.
Mau tahu keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan jika mendapatkan beasiswa LPDP? Yuk kita simak!
1. Beasiswa LPDP tidak melihat tingkat kecerdasan, melainkan jiwa kepemimpinan dan kepedulian kamu untuk merubah Indonesia yang LPDP lihat. Tidak peduli kamu juara 1 olimpiade matematika, IPK S1 kamu 4.0, atau kamu sudah diterima di Harvard University, tetapi nilai kepemimpinan dan kepedulianmu NOL. yang jelas kamu tidak akan keterima.
2. Beasiswa LPDP Tidak Ikatan Dinas, So sesudah lulus kamu boleh bebas kemanapun yang kamu mau, tapi kamu harus sadar diri sih, ketika kuliah kamu dibiayai oleh Rakyat dan sesudah lulus harus berkontribusi untuk rakyat, kerenkan!
3. Alokasi dana  LPDP meliputi tiga hal, diantaranya Program Beasiswa, Program Pendanaan Riset, dan Program Dana Cadangan Pendidikan ( seperti, renovasi fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana alam
4. Kamu akan bangga menjadi penerima beasiswa LPDP, karena Seleksi Beasiswa ini sangatlah ketat dan lumayan banyak tahapannya, Berbanggalah nak!
5. Jangan khawatir dengan masalah dana kuliah dan biaya hidup, karena LPDP menyediakan semuanya mulai dari biaya kuliah, biaya buku, biaya hidup, bahkan jika kamu sudah berkeluarga, istrimu akan dapat tunjangan loh, coba beasiswa mana yang mau menanggung biaya keluarga anda? Masih ragu dengan LPDP?
6. Dana LPDP berasal dari dana abadi, dimana dana abadi merupakan dana deposito untuk anggaran pendidikan sebesar 20%.
7. Tidak ada batasan kuota dalam penerimaan beasiswa LPDP, so berapa pun orang yang memenuhi persyaratan dan lolos LPDP pasti akan diterima
8. LPDP tidak hanya memberikanmu dana saja, melainkan softskill, dan relasi jaringan juga. Jangan salah penerima beasiswa LPDP itu keren-keren orangnya!
9. Pendaftar LPDP harus diterima di universitas dalam atau luar negeri yang sudah bekerjasama dengan pihak LPDP
10. Beasiswa LPDP memberikan semua yang kamu butuhkan, so kamu gak perlu capek-capek kerja freelance atau paruh waktu, so nikmatin saja masa kuliahmu dengan tenang dan prestasi.

11. Ketika kamu sudah menjadi alumni LPDP, saya yakin kamu gak akan kesepian deh, karena di LPDP ada yang namanya program Pengembangan Alumni, dimana program ini merupakan adanya beasiswa lanjutkan yang memeprioritaskan para penerima LPDP sebelumnya untuk mendapatkan beasiswa lagi. So, buat kamu yang ingin mencari ilmu setinggi-tingginya (lulus S1, langsung S2, dan langsung S3)  buruan daftar Beasiswa LPDP!
Back To Top