Passing Grade UIN Raden Fatah 2016

Passing Grade UIN Palembang 2016- Aura persaingan masuk ke perguruan tinggi sudah semakin terasa, apalagi persaingan untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Apakah kamu salah satu orang yang siap bersaing dengan puluhan ribu calon mahasiswa lain untuk masuk ke PTN yang kamu impikan? Jika iya, maka kamu harus mempunyai strategi jitu agar tidak salah siasat. Salah satunya adalah dengan mencari peluang melalui passing grade jurusan PTN yang kamu incar. Dipostingan kali ini admin bakal ngasih info passing grade untuk kamu yang berminat masuk ke UIN Raden Fatah.
Logo UIN Raden Fatah Palembang
UIN Raden Fatah adalah Universitas Negeri yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan. Raden Fatah merupakan ulama dari Palembang dan pendiri kerajaan Demak. Untuk mengenang jasa-jasanya dalam menyebarkan agama Islam, maka nama beliau dijadikan nama universitas. Dulunya UIN Raden Fatah bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah. IAIN tersebut berdiri tanggal 13 November 1964. Latar belakang berdrinya IAIN Raden Fatah adalah menyangkut kebutuhan adanya lembaga pendidikan tinggi Agama Islam. Pendirian program Pasca tahun 2000 mengukuhkan IAIN Raden Fatah sebagai institusi pendidikan yang memiliki komitmen terhadap pencerahan masyarakat akademisi yang selalu berkeinginan untuk terus menimba dan mengembangkan ilmu-ilmu keislaman multidisipliner.
Passing grade adalah batas nilai minimal yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk memilih jurusan di suatu universitas. Umumnya passing grade tidak bisa dipatok secara pasti sebab passing grade timbul dari nilai-nilai pesaing yang memperebutkan jurusan tersebut dan selalu berubah setiap tahunnya. Meskipun begitu, passing grade dapat diprediksi dengan melihat daya tampung dan kuota yang diterima serta tingkat keketatan persaingan tahun sebelumnya. Nilai dari passing grade biasanya dinyatakan dalam bentuk persen. Untuk rata-rata passing grade biasanya berkisar 40-50 %. Jika passing grade kurang dari 40 %, maka dapat disimpulkan bahwa persaingannya relatif mudah.

Daftar passing grade UIN Raden Fatah 2016

No.     Nama Program Studi    Kelompok    PG      
1    Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah    IPS    25,50%      
2    Jinayah Siyasah     IPS    24,5%      
3    Perbandingan Madzhab dan Hukum    IPS    22,5%      
4    Muamalah    IPS    28,00%      
5    Politik Islam    IPS    24,50%      
6    Pendidikan Agama Islam    IPS    30,00%      
7    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah    IPS    30,00%      
8    Pendidikan Bahasa Arab    IPS    30,00%      
9    Manajemen Pendidikan Islam    IPS    27,00%      
10    Bahasa dan Sastra Arab    IPS    30,00%      
11    Komunikasi Penyiaran Islam    IPS    28,00%      
12    Sejarah dan Kebudayaan Islam    IPS    27,00%      
13    Perbandingan Agama    IPS    28,00%      
14    Tafsir Hadist    IPS    22,50%      
15    Aqidah Filsafat    IPS    20,00%      
16    Bimbingan dan Penyuluhan Islam     IPS    27,50%      
17    D3 Perbankan Syari'ah    IPS   23,00%   

Demikian info passing grade UIN Raden Fatah ini admin sampaikan, untuk info lebih lanjut kunjungi website resmi UIN Raden Fatah di http://www.radenfatah.ac.id dan website resmi SBMPTN di www.sbmptn.or.id.
Back To Top