Beasiswa S1 Goh Keng Swee (GKS) Singapura 2016

Beasiswa S1 Goh Keng Swee (GKS) Singapura - Mendengar kalimat Dr Goh Keng Swee (GKS) Scholarship mungkin tidak sseterkenal beasiswa-beasiswa di Singapura lainnya. Ya beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura memang sedikit berbeda. Pemberian nama beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura diambil dari salah satu tokoh yang ada di Singapura, yaitu Dr. Goh Keng Swee. Beliau merupakan seorang ekonom yang juga seorang mantan Wakil Perdana Menteri Singapura di tahun 1968-1984. Yang lebih menarik dan penting dari Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura ialah beasiswa yang diperuntukan bagi pelajar di Asia Pasific, khusunya negara kita (Indonesia), dan juga Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura termasuk kedalam beasiswa penuh. 

Baca juga:6 Jenis Beasiswa yang Harus Dikethui oleh kamu, Hey Para Pemburu Beasiswa!

Adapun universitas yang sudah bekerjasama dengan Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura diantanya, National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD). 
Beasiswa S1 Goh Keng Swee (GKS) Singapura
Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura ini dikelola oleh Association of Banks in Singapore (ABS). Setiap tahunnya 3 – 4 beasiswa penuh diberikan. Adapun fasilitas yang disediakan oleh Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura diantaranya,  biaya kuliah penuh serta biaya wajib lainnya, tiket PP Indonesia – Singapura, tunjangan pemeliharaan sebesar SGD 6.500 per tahun, tunjangan asrama, serta tunjangan penyisihan saat pertamakali tiba di Singapura sebesar SGD 200.
Pemberian beasiswa tersebut akan dievaluasi setiap tahunnya berdasarkan capaian akademik dan maksimum diberikan hingga empat tahun. Setelah menyelesaikan studi S1, kandidat diminta untuk bekerja selama 3 tahun di sebuah perusahaan Singapura atau perusahaan yang berbasis di Singapura di negara tempat tinggal.

Persyaratan Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura :

1. Beasiswa Dr GKS terbuka bagi pelamar yang berkewarganegaraan/memiliki paspor Brunei, Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Philipina, Tiongkok, Taiwan, Vietnam, Thailand, Laos, dan Myanmar.
2. Bersamaan mendaftar masuk ke NUS, NTU, SMU, atau SUTD. Sebagian besar program akan dipertimbangkan, kecuali program khusus seperti kedokteran. Pelamar harus mematuhi deadline pendaftaran universitas.
3. Memperlihatkan kualitas kepemimpinan serta memiliki prestasi akademik dan kegiatan co-kurikuler yang baik
4. Pernah ikut, atau berjanji mengikuti tes SAT

Pendaftaran Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura :

Pengajuan beasiswa cukup mudah. Pelamar hanya perlu melengkapi formulir aplikasi dan mengirimkannya melalui email: GKS_Scholarships@abs.org.sg
Pendaftaran beasiswa GKS 2016 – 2017 dibuka hingga 22 Februari 2016 pukul 23.59 waktu Singapura. Sebaiknya pelamar mengirimkan aplikasi tersebut sebelum deadline berakhir. Pelamar yang masuk pemeringkatan akan diminta untuk mengikuti tes profil kepribadian yang digelar secara online pada Maret/April 2016. Terakhir, pelamar terpilih akan diminta untuk mengikuti tes wawancara yang berlangsung di Singapura pada pertengahan Mei 2016. Biaya ditanggung sendiri oleh pelamar. Atau jika pelamar tidak bisa ke Singapura, alternatifnya akan dibuat kemudian. 

Bagaimana, kerenkan beasiswanya? Bagi kamu yang berminat dengan Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura ini, silakan mendaftar. Dan bagim kamu yang mau tanya-tanya mengentai Beasiswa Goh Keng Swee (GKS) Singapura, silakan ajukan pertanyaan anda ke email atau bisa mengunjungi langsung websitenya di www.abs.org.sg.
Yuk Bagikan dan Tag Teman-temanmu supaya informasinya lebih bermanfaat :)
Back To Top