Beasiswa Khusus Siswa SD Seluruh Indonesia

Beasiswa Siswa SD Pandan Collage- Di tahun 2016 ini, telah dibuka kembali Beasiswa khusus siswa SD seluruh Indonesia. Beasiswa SD dikeluarkan oleh Pandan Collage, dimana beasiswa ini berlaku selama satu tahun dan setiap tahunnya penerima beasiswa SD ini akan mendapatkan uang tunjangan pendidikan sebesar Rp.250.000/bulan selama satu tahun penuh. Uang tunjangan tersebut akan ditransfer kepada rekening orang tua siswa/ rekening siswa itu sendiri.
Beasiswa Siswa SD
Beasiswa Siswa SD ini memiliki empat kategori, diantaranya untuk siswa SD aktif yang memenuhi syarat tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan. Beasiswa Siswa SD/MI Pandan College ini bisa diajukan oleh orangtua/walimurid dengan melengkapi formulir beserta dokumen aplikasi yang diminta.

Persyaratan Beasiswa Siswa SD Panda Collage:

1. Warga Negara Indonesia, siswa SD (Sekolah Dasar), 6 tahun - 12 tahun, maksimal, sampai dengan per 15 Maret 2017 (Kelas 6 SD/Sekolah Dasar)
2. Sekolah Dasar siswa berada di dalam wilayah Republik Indonesia.
3. Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://beasiswa.ws/) dan memenuhi semua kelengkapan yang ada seperti tercantum.
4. Mengisi semua Form yaitu Form Umum, Form A, B, dan C yang dapat didownload di http://beasiswa.ws/ Dengan demikian TOTAL ada 4 Form dari Pandan College yang harus diisi.
5. Copy Rapor Terakhir siswa yang dilegalisir sekolah.

Baca Juga:  Berniat Pertentangkan Al-Quran dan Sains, Pertanyaan Dosen UI ini Dipatahkan oleh Buku Anak 5 Tahun!

6. Surat Rekomendasi dari salah seorang guru Sekolah Dasar siswa yang bersangkutan (beserta fotocopy KTP guru yang bersangkutan dan nomor telepon guru yang bersangkutan)
7. Surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan bahwa siswa yang bersangkutan masih siswa sekolah yang bersangkutan dan berkelakuan baik.
8. KHUSUS bagi siswa Pandan College, harus mengisi dan menandatangani surat kesediaan menerima beasiswa Pandan College, yang telah disediakan oleh sekolah Pandan College. Termasuk pula tandatangan dari orangtua siswa Pandan College yang bersangkutan.

Dokumen pelengkap Beasiswa Siswa SD Panda Collage :

1. Orangtua yang mengajukan diri untuk program Beasiswa ini harus menyertakan dokumen sebagai berikut.
2. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) orangtua yang bersangkutan
3. Foto siswa SD yang Terbaru (Tampak Depan Layaknya Foto Resmi) diajukan (ukuran minimum 4x6 cm sebanyak satu lembar)
4. Surat appeal (permintaan) dari siswa SD yang bersangkutan, tulis tangan, latar belakang keinginan mengajukan Beasiswa Pandan College.
5. Copy surat keterangan Lahir (Akte Lahir) dari siswa SD yang bersangkutan.
6. Surat pengantar dari Orangtua siswa SD (boleh oleh Ibu saja, boleh oleh Ayah saja, boleh dari keduanya). Apabila ayah ibu meninggal, surat dari orangtua angkatnya, yang juga menuliskan keterangan bahwa kedua orangtuanya memang telah meninggal. Apabila tidak diketahui kedua orangtuanya, surat Pengantar dibuat oleh Kepala Sekolah siswa yang bersangkutan.

Baca Juga: Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2016

Pendaftaran Beasiswa Siswa SD Panda Collage :

Lengkapi semua persyaratan, formulir aplikasi beserta dokumen pelengkap di atas. Kemudian kirimkan via pos ke alamat:
Pandan College
Jl. Cok Agung Tresna No.15 Blok No.7, Renon, Denpasar, Bali 80235
Tel.0361-255-225 Fax.0361-8424261 Email: info@sekolah.biz
Dokumen aplikasi sudah harus diterima paling lambat 1 Desember 2016. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan 15 Maret 2017 melalui http://beasiswa.ws/
Jika informasi mengenai Beasiswa Khusus Siswa SD Seluruh Indonesia ini bermanfaat silakan like Fanpage Pendidikan Indonesia untuk mendapatkan info beasiswa lainnya!
Back To Top