Beasiswa Skripsi Khusus Mahasiswa S1 PTN/PTS

Beasiswa Skripsi DD Yarob - Skripsi, siapasih yang tidak kenal dengan dia? Tanpa dia kamu yang kuliah S1 di Perguruan Tinggi Indonesia pasti tidak akan lulus sampai kapanpun. Ya karena mengerjakan Skripsi merupakan persyaratan kelulusan untuk mendapatkan gelar sarjana S1.
Beasiswa Skripsi
Siapa bilang mengerjakan skripsi itu hanya butuh otak dan mental? Tidak sob, dana juga perlu diperhatikan, apalagi kamu mahasiswa Sains dan sosial yang membutuhkan peralatan dan kunjungan lapangan.
Nah Pendidikan Indonesia mempunyai kabar buat kamu para Pejuang Skripsi, telah dibuka Beasiswa Skripsi dari DD Yarob. Beasiswa Skripsi DD Yarob ini ditujukan untuk mahasiswa S1 PTN maupun PTS yang ada di Jabodetabek dan Bandung. Beasiswa yang diberi nama DD Yarob Thesis Scholarship for Undergraduate itu menawarkan beberapa fasilitas beasiswa skripsi. Tidak saja pendanaan untuk menyelesaikan tugas akhir semata, tapi juga biaya lain yang diperlukan.
Apa saja yang ditanggung? Beasiswa skripsi DD Yarob meliputi biaya skripsi sebesar Rp 2,5 juta, uang saku Rp 600 ribu/bulan selama setahun, biaya peningkatan bahasa asing Rp 1,3 juta, serta pembinaan capacity building selama 1 tahun.

Baca Juga:  Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Full Beasiswa

Beasiswa skripsi DD Yarob ini merupakan kerjasama antara Dompet Dhuafa dan Yarob sebagai bentuk kepedulian dalam mewujudkan SDM yang berkarakter unggul, mandiri, dan kontributif. Beasiswa ini mencakup pendanaan skripsi, pendampingan, sekaligus pemberdayaan mahasiswa.

Persyaratan Beasiswa Skripsi DD Yarob:

1. Mahasiswa dari keluarga tidak mampu (melampirkan surat keterangan tidak mampu)
2. IPK minimal 3.00
3. Fakultas Ekonomi dan Teknik (sedang mengerjakan tugas akhir)
4. Berasal dari PTN dan PTS Jabodetabek dan Bandung Akreditasi B (Universitas – Jurusan)
5. Menyerahkan proposal skripsi yang ditandatangani dosen kepada tim beasiswa
6. Bersedia mengikuti program pembinaan
7. Sedang menempuh pendidikan minimal 6 semester
8. Fotocopi satu lembar (transkrip nilai setiap semester, Kartu Keluarga, KTP, KTM)
9. Slip gaji/keterangan penghasilan orangtua
10. Foto rumah (tampak depan, samping kiri, kanan, belakang, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur
11. Aktif di organisasi kampus/masyarakat
12. Mengisi formulir pendaftaran (ambil disini)

Baca Juga:  Perjalanan Kuliah Susi Sang Mahasiswa Tangguh IPB yang Menginspirasi Banyak Mahasiswa di Indonesia

Pendaftaran Beasiswa Skripsi DD Yarob:

Lengkapi dokumen berdasarkan persyaratan yang tertera, kemudian kirim atau antar langsung ke alamat: Beastudi Indonesia, Jalan Raya Parung-Bogor Km 42 Jampang, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16310

Waktu Seleksi Beasiswa Skripsi DD Yarob

Pengajuan aplikasi dibuka 1 April – 31 Mei 2016. Pengumuman hasil seleksi berkas 13 Juni 2016. Kemudian wawancara 20 – 22 Juni 2016. Pengumuman akhir akan disampaikan pada 27 Juni 2016.
Informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact person: 085719244105 (A Sobri) atau cek melalui laman www.beastudiindonesia.net.
Back To Top