6 Jurusan Favorit SNMPTN 2016

Jurusan Favorit SNMPTN - Pengumuman SNMPN 2016 telah resmi keluar beberapa hari yang lalu. Setelah dilihat datanya, ternyata ada beberapa jurusan yang mendapat antusias pendaftar paling buanyak lho..!! Jurusan-jurusan tersebut mendapat minat yang sangat besar karena dianggap akan menjamin kesuksesan ketika lulus kuliah kelak. Nah.. kamu pastinya ingin tahu dong jurusan-jurusan apa saja yang paling banyak diburu peserta SNMPTN 2016? Simak dibawah ini yuk!

Jurusan Favorit SNMPTN

1. Kedokteran

Emm.. kedokteran ternyata masih mempertahankan popularitasnya di kelompok Saintek. Meskipun pelajaran yang nanti dipelajari tergolong susah, seperti harus mempelajari dan menghafal anatomi tubuh, diagnosa dan perawatan penyakit, hingga praktikum medis di rumah sakit, hal itu tidak mengurangi animo dan kepopuleran Fakultas Kedokteran. Karena itulah, persaingan untuk masuk ke Fakultas Kedokteran juga tidak mudah dari tahun ketahun.

2. Farmasi

Jurusan terfavorit kedua ini masih teman sejawatnya kedokteran. Pasalnya di jurusan farmasi ini nantinya akan belajar tentang obat-obatan yang pastinya juga berkaitan dengan kesehatan tubuh. Ternyata, meskipun persaingannya ketat karena jumlah pendaftar tidak sebanding dengan  kuota yang disediakan, para peserta SNMPN tetap banyak yang ingin mencoba masuk ke jurusan ini.

3. Teknik

Jurusan ini boleh dibilang favoritnya kaum adam. Tergolong pemegang popularitas juga di kelompok saintek. Jurusan teknik apalagi di PTN favorit seperti ITB, ITS, dan UI menjadi sasaran pilihan terbanyak ketiga yang dipilih oleh  peserta SNMPTN. Pilihan jurusan teknik yang dipilih sangat beragam, mulai dari teknik mesin, teknik pertambangan, desain, dan lain-lain.

4. Manajemen

Kalo jurusan yang satu ini adalah pemegang popularitas di kelompok Soshum. Prospek pekerjaan yang cerah ngebuat jurusan manajemen ini menjadi jurusan yang banyak dicoba peruntungannya oleh peserta SNMPN 2016. Pilihan jurusan manajemen juga beragam, mulai dari manajemen perkantoran, manajemen pariwisata, manajemen perhotelan, dan lain-lain.

5. Akuntansi

Jurusan ini adalah rekannya manajemen di rumpun Soshum yang juga mendapat minat tertinggi dari peserta SNMPN 2016. Prospek karir dan pengahsilan yang cerah sangat menggoda para peserta SNMPN untuk bersaing mendapatkan kursi di jurusan ini. Apalagi jurusan akuntansi di kampus yang sudah sangat terkenal akan kualifikasinya, seperti di UGM, UNPAD, dan lain-lain.

6. Pendidikan

Guru tentunya adalah profesi yang masih sangat menarik untuk dilakoni. Selain untuk mencari penghasilan, menjadi guru juga banyak jasanya karena bisa mendidik anak-anak bangsa yang kelak menjadi penerus pembangunan bangsa ini. Ga heran, banyak yang memilih jurusan pendidikan sebagi jurusan yang wajib dicoba di SNMPTN 2016.
Nah itu dia 6 jurusan favorit peserta SNMPTN 2016. Apakah salah satunya merupakan jurusan favorit yang kamu pilih juga?
Back To Top