Ini yang Wajib Kamu Lakukan ketika Lolos SNMPTN!

Lolos SNMPTN - Kegembiraan pastinya masih menyelimuti para peserta yang dinyatakan lolos dalam SNMPTN 2016. Maklumlah, impian untuk masuk ke kampus yang diidam-idamkan sudah didepan mata. Namun... jangan sampai terus larut dalam kegembiraan. Masih ada hal yang harus dilakukan sebelum impian masuk ke kampus tercinta benar-benar terwujud.
Verifikasi SNMPTN

Ada sejumlah persiapan yang harus segera dilaksanakan oleh peserta yang lolos dalam SNMPTN 2016. Persiapan tersebut adalah persiapan proses verifikasi yang dilakukan di kampus masing-masing. Data verifikasi yang dimaksud meliputi raport dan portofolio asli. Status penerimaan mahasiswa baru akan ditentukan oleh kampus berdasarkan verifikasi data akademik para siswa.
Verifikasi data sendiri akan dialkukan pada tanggal 31 Mei 2016. kehadiran peserta untuk melakukan verifikasi akan sangat menentukan bagaimana kelanjuta penerimaan mahasiswanya.
Sementara itu, untuk pelamar beasiswa bidikmisi, selain ada verifikasi akademik juga akan ditambah dengan verifikasi data ekonomi. Untuk menambah keakuratan terhadap penilaian layak atau tidak menerima beasiswa bidikmisi, maka akan diadakan kunjungan ke rumah peserta. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan data yang dikirmkan benar-benar sesuai dengan kondisi nyata keluarga pelamar beasiswa bidikmisi.

Baca Juga: Beasiswa BukaLapak Khusus Mahasiswa S1 PTN/PTS

Peserta SNMPTN 2016 yang sudah lolos dianjurkan untuk sering mengunjungi website penerimaan mahasiswa baru di PTN tempat ia diterima. Baca kembali ketentuan serta jadwal registrasi mahasiswa baru melalui website tersebut. Jangan sampai melewakan informasi pening terkait proses registrasi mahasiswa baru 2016.
Back To Top