Subhanalloh, Pelajar Yogyakarta Merayakan Kelulusan dengan Membagikan Nasi dan Susu Kedelai

Perayaan UN Positif - Ada banyak cara yang dilakukan oleh pelajar masa kini untuk merayakan Kelulusan sekolah. Ada yang hura-hura, curat-coret seragam, sampai ada yang melakukan sujud masal. Memang seharusnya perayaan Kelulusan dilakukan dengan card-carrying yang positif. Selain merupakan bentuk syukur, juga akan terasa lebih bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. 

Pejar Yogyakarta membagikan nasi dan susu

Seperti yang dilakukan oleh para pelajar di Yogyakarta ini. Mereka membagi-bagikan nasi bungkus dan susu kedelai saat merayakan kelulusan.
Aksi bagi-bagi nasi bungkus dan susu kedelai ini dilakukan di sejumlah titik, seperti di Jalan Malioboro, Parkir Abubakar Ali, Parkir Ngabean,Pasar Kotagede, Titik Nol Kilometer, dan lain-lain, Sabtu (7/5/2016). Sasaran pembagian adalah tukang becak, andong, pedagang kaki lima dan masyarakat lainnya.

Adam Adinugroho, selaku koordinator kegiatan ini, mengatakan cara perayaan kelulusan dengan pembagian nasi bungkus bertujuan untuk mengangkat citra Yogya sebagai kota pelajar agar tetap eksis. Mereka lebih memilih cara ini daripada hanya hura-hura seperti konvoi atau corat-coret yang bisa mengganggu masyarakat.
"Selain nasi bungkus dan susu kedelai, kami juga donasikan seragam sekolah kami kepada yang membutuhkan. Seragamnya terkumpul 500 stel," kata Adam saat pemagian nasi bungkus di Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Nasi bungkus yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 500 bungkus dan untuk susu kedelai sebanyak 2.016 susu. Sementara Untuk seragam sekolah akan disalurkan ke wilayah Indonesia Timur di New.

Baca Juga:  Pendaftaran Beasiswa Penuh LNG Academy Khusus Lulusan SMA/Sederajat

Jemiyo (55), salah satu tukang becak mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan para pelajar untuk merayakan kelulusan. Cara ini cukup positif dan bermanfaat bagi masyarakat. "Bagus ini, terimakasih sekali. Setuju dengan cara seperti ini," katanya sambil tersenyum. (aan/aan)
Aksi pelajar ini pantas diacungi seribu jempol. Karena bukan hanya mengangkat citra kota Yogyakarta saja, tetapi mengangkat citra pelajar di seluruh Indonesia Ayo kita ikuti aksi positif pelajar Yogyakarta dalam merayakan Kelulusan! Jangan sampai kita merugikan diri sendiri karena hal-hal yang tidak diinginkan!
Back To Top