Gak lolos SNMPTN. Tenang saja, 4 PTN Jawa barat Masih Menyediakan 9000 Kursi bagi Pendaftar SBMPTN

Gak lolos SNMPTN. Tenang saja, 4 PTN Jawa barat Masih Menyediakan  9000 Kursi bagi Pendaftar SBMPTN- Dijawa barat ada 4 Perguruan tinggi Negeri yang termasuk daftar PTN yang memakai jalur SBMPTN, diantaranya, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan yang paling baru Universitas Negeri Siliwangi (UNSIL). Dimana Unsil sendiri berada di Kota Tasikmalaya, sedangkan ke-4 PTN lainnya berada di Kota Bandung. Rata-rata mereka memiliki peningkatan daya tampung SBMPTN sebesar 40-50 persen.
Foto PTN Jabar

SBMPTN sendiri merupakan jalur tes yang sangat berbeda dengan SNMPTN. Dimana hasil ujian tulis dan keterampilan menjadi acuan peserta sbmptn lolos atau tidaknya masuk ke PTN pilihannya.
Ketua Panlok Bandung SBMPTN 2015 Bermawi Priyatna Iskandar menjelaskan, pendaftaran SBMPTN dibuka pada 11-29 Mei. Pelaksanaan ujian tertulis dijadwalkan pada 9 Juni, sedangkan ujian ketrampilan akan dilaksanakan pada 9 Juli.
"Pendaftaran dilakukan secara online di situs resmi SBMPTN di www.sbmptn.or.id. Peserta SBMPTN harus membayar biaya pendaftaran Rp100 ribu," kata Bermawi, Jumat (8/5/2015). Namun bagi anda yang mendaftar lewat jalur Bidik Misi tidak dipungut biaya pendaftaran, alias gratis.
Source: Kompas.com
Back To Top