Tips mencari Kosan yang Nyaman, Aman, dan Murah Tentunya

Tips mencari Kosan yang Nyaman, Aman, dan Murah Tentunya - Kosan merupakan tempat tinggal yang istimewa bagi kamu yang sedang merantau di kota orang. meskipun luasnya tidak seluas kamarmu yang ada di kampung halaman, tetapi kosan akan selalu nyaman dan terkenang.
Khusus kamu yang kuliah diluar kota, tentunya kamu butuh banget tempat tinggal (kecuali buat kamu yang mempunyai saudara di sekitaran kampusmu). tempat tinggal itu sendiri, salah-satunya ialah kosan.
Nah, disini admin akan memberikan tips mencari Kosan yang Nyaman, Aman, dan Murah Tentunya bagi kamu, Hey Mahasiswa Baru!

Foto terima kost

1. Deketin kakak tingkatmu saat registrasi ulang di Kampus

Foto deketin senior
Kebanyakan, momen mahasiswa baru untu  mencari kosan ialah ketika hendak registrasi ulang di kampus. Dan biasanya pas registrasi ulang itu, kamu akan disambut oleh seniormu.
Mendekati senior untuk tanya-tanya mengenai kosan itu wajib hukumnya, bagi kamu yang tidak ingin capek milih kosan. Dan biasanya senior tuh sudah tahu level lingkungan dan level harga kosan di sekitar kampus

2. Googling harga pasaran kosan

Foto googling
ya sekarang banyak sekali website yang menyediakan jasa kos-kosan

3. Jangan Malu untuk bertanya Harga

Foto transaksi harga beras
Kadangkala kita selalu malu jika menanyakan harga ke seorang penjual., termasuk ke tukang kosan.

4. Jangan tertipu sama JOKI Kosan, Biasanya si JOKI melipat gandakan harga kosan

Foto Kosan

5. Lihat Keamanan kosan dan lingkungan sekitarnya

Foto kosan aman
Rekomended banget buat kamu untuk emmilih kosan yang ada pemilik kosannya. Artinya kamu dan pemilik kosan masih tinggal berdekatan dan gak kehalangi sama rumah siapapun, karena kebanyakn kosan yang tidak aman itu, karena tidak ada pemilik kosan yang notabennya orang asli lingkungan anda tinggal

6. Hindari lingkungan kosan yang sepi banget dan rame banget

Foto dinner bareng teman kosan
Artinya kamu harus cari kosan di tengah-tengah penduduk, tetapi tidak tidak terlalu ramai dengan pedagang dan lalu-lalang kendaraan. Dan kamu juga jangan ngkos di ingkungan yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk, percayalah itu akan mengisolasimu dari lingkungan sosial

7. Usahakan kosanmu dekat dengan tempat ibadah dan tukang fotocopyan

foto masjid
Karena ibadah merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang yang beragama, maka kamu jangan jauh-jauh dengan tempat ibadah. Dan karena kamu mahasiswa yang diibukan dengan banyak tugas, usahakan kosanmu harus dekat dengan tukang fotocopy.

8. Jika kamu punya kendaraan, usahakan kosanmu mempunyai parkiran yang cukup luas, dan tentunya aman

Foto parkiran luas

9. Hati-hati dengan IBU KOS yang GALAK, karena itu akan menyiksa kehidupanmu di Perantauan :(

Foto ibu kost galak
Gimana nih tipsnya kerenkan? heheh . .Jika merasa ada yang janggal atau yang kurang silakan komen di kolom komentar dibawah ini :)
Back To Top