10 Jurusan ini Akan Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Jika kemarin admin ngeshare tentang 5 jurusan kuliah tersulit dan 8 jurusan dengan gaji besar. Nah sekarang admin akan share Lulusan 10 Jurusan ini akan Mudah Mendapatkan Pekerjaan. ya seperti judulnya, 10 jurusan ini kononnya sangat dibutuhkan banget di dunia. So, buat kamu yang yang lagi kuliah atau mau lulus di salah-satu dari 10 jurusan tersebut jangan takut akan menjadi pengangguran, karena 10 jurusan ini prospeknya sangat besar banget kedepannya. Tanpa berbasa-basi lama langsung saja, Yuk simak!
Foto mahasiswi Berhijab (source: Nganoo.com)

10. Jurusan Fisika

Pada rentang waktu 2010-2011, sekitar 89,9% dari seluruh sarjana Ilmu Fisika menemukan pekerjaan atau melanjutkan studi mereka paling lambat 6 bulan setelah lulus.

9. Jurusan Matematika

Lulusan jurusan matematika merupakan salah-satu lulusan yang banyak dicari. Menurut survei ini, sebanyak 89,9 persen alumni jurusan Matematika yang lulus tahun 2010/2011 juga sudah mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.

8. Jurusan Sejarah dan Filsafat

Mendengar kedua jurusan tersebut, pasti kamu menyangkan kedua jurusan itu akan susah mendapatkan kerja, karena lapangan kerja untuk kedua jurusan tersebut memang minim. tetapi siapa sangka, sekitar 90,1 persen lulusannya juga telah menemukan pekerjaan atau meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi hanya dalam 6 bulan. Mereka kerap menyingkirkan pencari kerja lainnya dalam lapangan kerja umum, bahkan yang berasal dari jurusan Teknik, Arsitektur, dan Ilmu Komputer.

7. Jurusan Bahasa

Bahasa merupakan kunci utama dalam berkomunikasi. tak ayal banyak lulusan bahasa daerah maupun asing sangat piawai untuk berkomunikasi. Dalam dunia pekerjaan kemampuan berkomunikasi sangatlah berharga. Pada rentang waktu 2010/2011, sekitar 90,3 persen lulusan Bahasa bekerja sesaat setelah lulus.

6. Jurusan Biologi

Belajar Biologi tentu saja tak selalu harus di lapangan. Banyak bidang pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan ini, apalagi yang terkait bioteknologi dan industri terkait yang kini tengah booming. Tercatat, sekitar 90,9 persen sarjananya segera memperoleh pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus.

5. Jurusan Pertanian dan jurusan lain yang terkait

Jurusan sering dianggap jurusan kampungan oleh orang yang gak ngerti apa itu jurusan pertanian. Dewasa ini, pertanian dan bidang lain yang terkait dengannya memiliki lapangan kerja yang lumayan luas. Setidaknya, sekitar 91,3 persen sarjana yang lulus pada tahun 2010/2011 menemukan bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.

4. Jurusan Hukum

Jurusan yang satu ini bisa kerja dibidang mana saja. Selama didunia ini masih ada hukum, jurusan ini akan selalu dibutuhkan. Sudah bukan rahasia lagi, para alumni lulusan ini mudah mencari kerja. Menurut survei, 91,9 persen lulusan Hukum di tahun 2010/2011 langsung bekerja setelah lulus.

3. Jurusan terkait obat-obatan

Selama ada penyakit yang membutuhkan obat sebagai penawarnya, jurusan ii akan selalu diminati di lapangan pekerjaan. Cakupan lapangan jurusan ini lumayan luas lho, salah satunya saja biomedis serta neurologi. Sekitar 94 persen alumni jurusan ini cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.

2. Jurusan Pendidikan

Selama manusia masih ada di dunia, selama itu juga alumni jurusan pendidikan sangat dibutuhkan. Meskipun lulusan ini gajinya lumayan kecil jika dibandingkan dengan jurusan lain, tetapi cakupan kerjanya sangat luas bro. bayangkan, di indonesia saja guru profesional masih kurang. Menurut survei, sekitar 94,8 persen alumninya langsung bekerja sesaat setelah lulus dari perguruan tinggi.

1. Jurusan Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan

Lulusan ini termasuk jurusan yang cakupan kerjanya luas dan bergaji lumayan besar lho. Survei menunjukkan sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.
Apakah jurusanmu terdapat dalam 10 Jurusan kuliah dengan
data diatas diambil dari survei yang dilakukan oleh Education Statistics Agency di Inggris, yang dikutip dari Telegraph.
Source: Kompas.com
Back To Top