Beasiswa S1 dan S2 di Korea National University of Arts 2016

Beasiswa S1 dan S2 di Korea National University of Arts 2016- Seperti yang telah kita ketahui, korea selatan merupakan salah satu negara maju dan terkenal dengan mesik pop, film dan boyband. Bahkan boyband dari korea selatan ini banyak yang mendunia. Ya memang di korea selatan, seni itu sangat diminati jika dibandingkan negara-negara lain.
Mungkin itu sedikit pengantar tentang negara korea selatan. Langsung saja, pada kesemapatan ini, admin akan memberikan informasi terkait beasiswa seni di korea selatan. Yuk simak!
Kampus Korea National University of Arts 2015 (Source: www.duhochanquoc.info.vn)

Korea National University of Arts (K’ARTS) merupakan universitas yang bergerak dibidak seni dan salah satu universitas terkemuka di korea. Tahun ini Korea National University of Arts (K’ARTS) membuka peluang beasiswa seni bagi pelajar di beberapa negara asia, salah satunya negara Indonesia.
Tak main-main  K’ARTS menyediakan beasiswa S1 dan beasiswa S2 penuh untuk program-program seni yang tersedia di kampusnya. banyak sekali program-program studi yang ditawarkannya, diantaranya: musik vokal, musik instrumen, acting, studi teater, pembuatan film, broadcasting, multimedia, animasi, dance, koreografi, desain, seni rupa, arsitektur, dll.

Beasiswa seni di Korea National University of Arts tersebut disediakan melalui Art Major Asian (AMA) Scholarship Program. Beasiswa ini mencari mahasiswa-mahasiswa Asia berbakat di bidang seni. Tujuannya mereka adalah mempromosikan kegiatan pertukaran internasional di bidang pendidikan serta persahabatan yang saling menguntungkan antarnegara.

Include dari beasiswa K'ARTS ini ialah sebagai berikut: 

gratis tiket pesawat pp Korea, uang saku bulanan sebesar 700.000 won (± Rp 8,4 juta), gratis  kursus bahasa Korea, gratis biaya kuliah, asuransi kesehatan, serta perumahan. Sedangkan biaya tempat tinggal ini akan dikurangi dari tunjangan bulanan.

Persyaratan:

1. Merupakan warganegara yang ditetapkan (salah satunya Indonesia)
2. Telah lulus atau dijadwalkan lulus SLTA/universitas paling lambat 29 Februari 2016
 "Pelamar yang mendaftar ke program master harus memegang gelar sarjana atau diploma yang setara dengan sarjana
"Pelamar yang berharap lulus paling lambat 29 Februari 2016 harus mengirimkan surat/sertifikat lulus sementara dan menyerahkan salinan ijazah resminya paling lambat 1 Maret 2016 ke K’ARTS
3. Memiliki kesehatan yang memadai, baik secara fisik dan mental
4. Memiliki keterbatasan dalam bepergian ke luar negeri
5. Memiliki bakat seni yang luar biasa, keterampilan bawaan, dan catatan akademik yang sangat baik
6. Pelamar direkomendasikan oleh pemerintah, kementerian, dan Kedutaan Besar Korea di masing-masing negara
7. Pelamar direkomendasikan oleh rektor universitas atau kepala pemerintahan yang disetujui organisasi, perusahaan, atau institusi seni yang terkait, dll

Dokumen aplikasi:

1) Aplikasi [Form 1]
2) Pengenalan diri [Form 2]
3) Rencana Studi [Form 3]
4) Penilaian kesehatan [Form 4]
5) 3 Surat rekomendasi [Form 5]
6) Salinan ijazah atau sertifikat lulus sementara
7) Salinan transkrip resmi
8) Salinan paspor
9) Salinan sertifikat kemampuan bahasa Korea atau Inggris (TOPIK/TOEFL/IELTS)
10) Sertifikat pengalaman kerja yang relevan, penghargaan dan / atau prestasi lainnya (pilihan)
11) Portofolio

*nb: Setiap dokumen yang ditulis selain bahasa Korea atau Inggris harus diterjemahkan ke bahasa tersebut dengan disahkan notaris. Setiap sertifikat dan transkrip lulus sementara harus menyertakan sertifikat apostille atau mengikuti proses legalisasi konsulat.

Pendaftaran:

Siapkan semua dokumen dalam ukuran kertas A4. Urutkan berdasarkan isian data Form 1. Anda bisa mengunduh formulir yang diperlukan terlebih dahulu dan melengkapinya bersama dokumen lain.

Kirimkan dokumen aplikasi via pos atau diantar langsung ke alamat:

AMA Manager
M505, Office of External Affairs 146-37, 32gil, Hwarang-ro, Seongbuk-gu,
Seoul,  Postal Code : 136-716,  Republic of Korea

Dokumen aplikasi sudah harus diterima paling lambat 31 Juli 2015. Pengumuman hasil seleksi disampaikan 5 Oktober 2015 melalui website universitas dan pesan pribadi klik disini. Keberangkatan ke Korea serta kursus bahasa Korea akan dilakukan pada November.
Jika ada pertanyaan, silakan hubungi beberapa kontak yang bisa dihubungi dibawah:
Email   : goama@karts.ac.kr atau 
No. Tlp: 82-2-746-9073. 
Back To Top