[Wow Keren] 5 Kampus Termenakjubkan di Dunia. Kamu Milih yang Mana?

5 Kampus Termenakjubkan di Dunia- Pada umumnya kampus yang baik ialah kampus yang mempunyai fasilitas yang komplit dan ditunjang dengan lingkungan yang kondusif, sehingga mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan santai. Di Indonesia sendiri banyak PTN yang lokasi kampusnya di perkampungan yang masih asri, tujuannya selain revitalisasi daerah, juga untuk memberi rasa nyaman kepada mahasiswanya.
Bangunan kampus yang modern dan berbasis lingkungan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. berikut admin akan share 5 kampus yang paling menakjubkan di dunia. 5 kampus tersebut diambil dari 50 kampus yang paling menakjubkan di dunia tahun 2015. Data tersebut diambil dari Thebestcolleges. Yuk simak 5 Kampus paling Menakjubkan tahun 2015!

 5. Lewis & Clark College

Foto kampus Lewis & Clark College (Source: dailycaller.com )

Lewis & Clark College berlokasi di puncak bukit Palatine, Portland, Oregon. kampus ini memiliki lahan yang cukup luas, yaitu 130 hektare area dan memiliki lahan hijau yang paling cantik dari kebanyakan perguruan tinggi di Pasific Nortwest.
Selain lingkungannya yang cantik, Bangunan kampus yang terkesan tua juga menambahkan kesan bersejarah dan keasrian di perguruan tinggi tersebut. Arsitektur bangunan Lewis & Clark College pernah dinobatkan Princeton Review sebagai yang terbaik oleh para ahli desain serta salah satu kampus tercantik di dunia.

 4. Pepperdine University

Foto Kampus Pepperdine University (Source: paydayloans.social )

Jika pada umumnya kampus menakjubkan berada dalam hutan atau area hijau, berbeda dengan kampus Pepperdine University yang berada dekat pantai dan suasananya pantai banget. Tentu saja bagi kamu yang cinta pantai, pasti menambakan kampus seperti ini. Kampus Pepperdine University berlokasi  tidak jauh dari Kepulauan Catalina, Amerika Serikat.
Dan yang unik lainnya, asrama mahasiswanya menghadap ke pantai, sehingga ketika mahasiswa bangun pada pagi hari langsung disambut matahari dan suara desiran ombak. Tidak hanya itu, bangunan kampus yang memiliki nilai estetika seperti Keck Science Center dan fitur arsitektur Mediterania juga menjadi penilaian Thebestcolleges bahwa Pepperdine University merupakan kampus tercantik diurutan ke empat dunia.

3. Sewanee: The University of the South

Foto Gd. Sewanee (Source: livingthejuneauadventure.blogspot.com )

Peringkat ketiga kampus termenakjubkan di dunia 2015 adalah The University of the South. Kampus ini berlokasi  di Cumberland Plateau antara Nashville dan Chattanooga, Tennesse. Kampus ini juga memiliki arsitektur bangunan kampus yang memiliki nilai histori.

Hampir semua bangunan The University of the South bergaya klasik arsitektur Goth. Bukan hanya bangunannya yang cantik, kampus ini juga menyediakan SDM akademik yang rata-rata pengajarnya adalah profesor. Termasuk memiliki lokasi rekreasi alam bagi mahasiswa di area kampus guna memudahkan mahasiswa untuk belajar dan berwisata.

2. Kenyon College


Foto kenyon Collage (Source: www.flickr.com )
Kenyon collage mungkin sangat asing ditelinga kita, namun siapa kira kampus yang asing ditelinga kita ini merupakan universitas paling menakjubkan kedua di dunia. Kampus ini memiliki daya tarik yang indah dari sisi pedesaan yang dipenuhi dengan pepohonan indah.
kampus ini berada di jantung kota Ohio, Amerika Serikat, selalu menjadi inspirasi bagi arsitektur di seluruh dunia. Karena, kampus ini terdapat konsep Gothic Revival yakni memiliki keindahan bangunan yang kokoh dan seni arsitektur di masa lampau. Di kampus ini juga terdapat bangunan Ascension Hall yang merupakan struktur megah dan mengesankan. Begitu pun dengan Old Kenyon Hall dibangun pada 1827 yang diyakini sebagai bangunan tertua Gothic Revival di Amerika.

1. Elon University

Foto Elon University (Source: elonlocalnews.com )


Elon University merupakan kampus yang berlokasi di California, kampus ini menduduki kampus paling indah di dunia tahun 2015. Elon University berada dikawasan hutan Elon yang sanga luas dan didalamnya ada taman botani yng sering dipakai oleh mahasiswa biologi sebagai eco lab.
Sanking indahnya, pemadangan alam di Elon University, terkadang kampus tersebut dijadikan lokasi pengambilan gambar syuting film. Bangunan kampus ini pun tidak begitu mencolok, tetapi terdapat nilai sejarah yang terkandung. Tidak hanya itu, cuaca yang sejuk, pepohonan yang rindang semakin membuktikan bahwa kampus ini paling menakjubkan di dunia.
 Source: Okezone.com
Bagaimana, Apakah kamu tertarik untuk kuliah disalah-satu kampus diatas? Jika berminat, kamu mau pilih universitas no. berapa?
Back To Top