Ini Dia Daftar PTN Favorit SBMPTN 2015

Daftar  PTN Favorit SBMPTN 2015- Perguruan tinggi negeri yang masuk kedalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri lumayan banyak, sehingga peserta sbmptn 2015 merasa leluasa untuk memilih perguruaan tinggi mana yang akan dipilihnya.
Foto SBMPTN

Sebelumnya, mungkin para peserta asbmptn 2015 sudah mempunyai target untuk masuk ke perguruan tinggi negeri impiannya. Tentu saja, pasti banyak dari mereka yang mempunya tujuan universitas yang sama pada sbmptn 2015, sehingga universitas tersebut seolah-olah digemari oleh kebanyakn peserta sbmptn 2015 yang kemudian menjadi universitas favorit di SBMPTN.
Ya salah satunya UNPAD. Kampus yang mempunyai 2 kampus utama ini sangat digemari oleh peserta sbmptn pada dua tahun terakhir. selain favorit di sbmptn, UNPAD juga kerap kali menjadi PTN favorit pada SNMPTN.

Dari catatan Okezone, pada 2014  jumlah peserta sbmptn yang mendaftar ke Unpad sebanyak 78.535 orang. Sementara itu, kampus favorit lain di Pulau Jawa, Universitas Gadjah Mada,harus puas dengan urutan keempat, yaitu 71.191 peminat.

Sedangkan pada tahun 2015 ini, jumlah peserta SBMPTN yang memilih Unpad naik tajam, yaitu 85.879 orang. Bahkan Universitas Indonesia (UI) masih tertinggal dengan 67.136 peminat.
Meskipun demikian, masih banyak kok PTN lainnya yang juga menjadi pilihan favorit para peserta SBMPTN. PTN tersebut di antaranya Universitas Hasanuddin (UNHAS) , Universitas Sumtera Utara (USU), serta Universitas Brawijaya (UB).
Source: Okezone.com
Back To Top