Ini Dia Tren Prodi Favorit SBMPTN Setiap Tahun

Ini Dia Tren Prodi Favorit SBMPTN Setiap Tahun- Seiring berkembangnya jaman, kini ilmu pengetahuan semakin maju dan banyak sekali ilmu-ilmu baru yang sedang berkembang. Untuk dapat bersaing di jaman globalisasi ini, kini Berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta banyak sekali menawarkan prodi/jurusan yang sangan banyak sekali macamnya, sehingga calon mahasiswa masa kini lebih leluasa dalam hal memilih jurusannya.
Perlu kamu ketahui, setiap tahunnya selau ada prodi favorit pada pelaksanaan tes SBMPTN. Favorit disini maksudnya ialah banyaknya digemari atau dipilih oleh peserta sbmptn.
Foto sarjana (Source: www.villamerah.web.id)

Pada tahun 2013, peserta SBMPTN banyak memilih prodi yang disediakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK)/ Kependidikan/Calon Pendidik. Bahkan menurut Ketua SBMPTN 2013 Akhmaloka, tren peminat pada prodi tersebut terus meningkat selama lima tahun terakhir. Mungkin alasan utama mereka memilih prodi kependidikan karean pada waktu itu drajat guru lagi diangkat oleh pemerintah dengan adanya sertifikasi guru.
Peserta SBMPTN yang memilih prodi di LPTK/Keguruan pada 2013, sekitar 407 ribu peserta. Jumlah angka sangat ini meningkat tajam dari pemilih prodi yang sama pada 2012 yaitu sekitar 350 ribu peserta.

Sedangkan pada SBMPTN 2014, prodi favorit peserta sbmptn adalah Manajemen. Peserta yang memilih prodi tersebut tercatat 144.374 orang. Setelah Manajemen, peserta SBMPTN 2014 juga meminati prodi Akuntasi. Tercatat ada 110.851 siswa memilih prodi ini. Dan prodi favorit berikutnya adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang diminati oleh 81.181 orang.

Nah, di SBMPTN 2015 ini apakah prodi pilihanmu menjadi prodi favorit di sbmptn 2015? Kita tunggu saja besok di Pedidikanindonesia.com. Jangan lupa besok pukul 17.00 wib kamu bisa mengecek hasil sbmptn 2015 di okezone.com dan pedidikanindonesia.com.
Source: Okezone.com
Back To Top