Tips Memilih Kampus Swasta

Tips Memilih PTS- Masih ingatkah kita tentang kasus ijazah palsu yang menimpa kampus-kampus swasta di indonesia. Kejadian tersebut tentu membuat kepercayaan masyarakat terhadap kampus swasta semakin menurun, dan masyarakat akan lebih berhati-hati dalam memilih kampus untuk anaknya menuntut ilmu.
Foto Ujian
Dwi Pradityo, seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta (Universitas Islam As-SyafiƔh) mengatakan, bila ingin memilih perguruan tinggi swasta, pilihlah kampu yang sudah mempunyai nama di masyarakat indonesia (red: terkenal). Dan tentunya perguuan tinggi tersebut sudah terdaftar di DIKTI, agar status kemahasiswaan kita jelas. Masalah akreditas, ya minimal terakreditasi B, imbuhnya.

Berbeda dengan Dwi Pradityo, Dimitri seorang mahasiswi salah-satu PTS di indonesia (red: Universitas Pancasila) berkata "mencari informasi mengenai kampus yang kamu tuju sangatlah penting, baik mencari informasi mengenai biaya kuliah, biaya sehari-hari, keadaan lingkungan, alumni, dan akreditasinya.

Kita harus mengetahui, kira-kira PTS mana nih yang sudah punya nama, dan ketika lulus nanti, kita mempunya link yang banyak, sehingga kesempatan kita untuk bekerja lebih tinggi dan tentunya tiak menjadi sarjana pengangguran. Selain itu akreditasi, lingkungan, dan cara dosen mengajar apakah baik atau tidak.
Intinya, calon mahasiswa haruss pintar mencari informasi, baik itu melalui internet atau tanya langsung ke mahasiswa di PTS yang bersangkutan, lebih jika kamu mendatangi langsung kampus tersebut.

Salah satu web yang menyediakan informasi mengenai dunia perkuliahan ialah web Pedidikanindonesia.com, kamu juga bisa pantengin info-info menarik mengenai pedidikanindonesia.com dengan cara like fanspage Pendidikan Indonesia di facebook, dan follow Gplus Pendidikan Indonesia di Google Plus.
Source: Okezone.com
Back To Top