Logo Baru UNNES yang Semakin Konservatif dan Inovatif

Logo UNNES- Di bulan Agustus ini Universitas Negeri Semarang yang biasa dikenal dengan nama UNNES ini memilki logo baru yang semakin modern dan futuristik. Logo baru tersebut menjadikan tanda bahwa UNNES sangat siap menunjukan dirinya di kancah pendidikan Nasional dan Internasional.
Foto Logo Baru UNNES (source: senirupa-unnes.com)
Selasa, 18 Agustus 2015, UNNES mengadakan seremonial yang etnik dalam rangka meluncurkan logo barunya. Logo baru UNNES tersebut melambangkan semangat inovasi UNNES sebagai Universitas Konservasi. Jika dibandingkan dengan logo lama, logo baru UNNES tidak berubah secara total. Tentunya ada identitas yang akan terus dipertahankan, dan dilestarikan.
Disaat yang sama, sejumlah elemen baru ditampilkan. Elemen baru itu mewakili semangat UNNES dalam mendidik anak muda Indonesia secara lebih dinamis dan modern.
Prof Dr Fathur Rokhman selaku Rektor UNNES menjelaskan, perubahan logo tersebut merepresentasikan semangat tranformasi lembaga yang dipimpinnya itu. Dengan berbagai perbaikan, Unnes ingin selalu hidup dalam konteks masyarakat dan zaman. Segala perubahan tersebut dilakukan untuk kebaikan.
Beliau membuat analogi, kampus Unnes adalah rumah ilmu. Sebagai rumah, universitas menjadi tempat tumbuh yang sehat dan nyaman bagi siapa pun yang ingin mengembangkan ilmu pengetahuannya. Sebagaimana rumah dalam arti sesungguhnya, rumah ilmu adalah tempat yang hangat, menyenangkan, dan dipenuhi dengankasih sayang.

“Perubahan dunia, perubahan masyarakat, dan perubahan ilmu pengetahuan sangat direspon UNNES dengan perubahan dan transformasi diri. Visualisasi berbagai perubahan itulah yang kami hadirkan melalui logo baru,” pungkasnya.
Source: www.unnes.ac.id
Back To Top