Penerimaan Mahasiswa Baru Unnes 2016

PMB Unnes 2016 atau Penerimaan Mahasiswa Baru Unnes 2016, SNMPTN Unnes 2016, SBMPTN Unnes 2016, Unnes 2016, Jalur mandiri Unnes 2016, mungkin itulah keyword yang akan kamu cari ketika mau mendaftar menjadi mahasiswa baru Unnes.
Logo Unnes (source id.wikipedia.org)
PMB Unnes 2016- Untuk kamu yang berdomisili di wilayah Jawa Tenagh, khususnya Semarang, pasti tidak asing dengan nama universitas yang satu ini. Menitikberatkan fokusnya kepada  dunia pendidikan, Universitas Semarang atau dikenal dengan nama Unnes, cocok untuk kamu yang memang sangat peduli kepada dunia pendidikan bangsa ini. Yuk simak profil Unnes berikut ini:
UNNES telah berdiri sejak tahun 1965 di kota Semarang, kota tua yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah. Lokasi universitas ini lebih tepatnya berada di Kampus Sekaran Gunungpati ,Semarang, Jawa Tengah. Dahulu, universitas ini bernama IKIP Semarang. Unnes diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional untuk melaksanakan pendidikan akademik dan profesional dalam sejumlah disiplin ilmu, teknologi, olah raga, seni, dan budaya. Bukan hanya peduli dengan IPTEK dan Seni Budaya, Unnes juga membuktikan diri sebagai universitas yang peduli dengan lingkungan. Hal tesebut ditandai dengan mencanangkan program konservasi sebagai visi universitas. Oleh karena itu, Unnes dikenal sebagai adalah universitas konservasi. Unnes mentargetkan diri sebagai universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera.

Kamu tertarik untuk maasuk ke Unnes? Simak beberapa jalur masuk yang bisa kamu tempuh untuk masuk kesana
#Jalur Masuk SNMPTN Unnes 2016
Buat kamu yang sudah berjuang kelas mencapai prestasi akademik di sekolah, perjuangan kamu tidak akan sia-sia. Penyebabnya adalah jalur SNMPTN ini diperuntukan untuk lulusan sekolah menengah atas sederajat yang memiliki prestasi yang baik selama sekolah, dibuktikan melalui undangan oleh sekolah. Nah untuk yang tidak mendapatkan undangan harap menahan diri karena anda tidak akan bisa mendaftar jalur ini. SNMPTN ini diharapkan dapat menyaring calon mahasiswa yang berprestasi. Tapi, meskipun tidak melalui tes tertulis, SNMPTN ini menguji keberuntungan kamu untuk berhasil lolos. Pasalnya, lingkupan SNMPTN meliputi wilayah seluruh Indonesia. Info lebih lengkap mengenai SNMPTN  dapat di akses melalui situs resminya di www.snmptn.ac.id.

#Jalur Masuk SBMPTN Unnes 2016
Bagi kamu yang berhasil lolos SNMPTN, jangan terlalu lama berputus asa. Masih ada jalur lain yang bisa kamu tempuh. Salah satunya adalah mengikuti tes jalur ujian tulis melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sama seperti SNMPTN, jalur ini juga dilakukan secara serentak untuk satu wilayah Indonesia. Jadi, pastikan kamu untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa lolos melalui tes ini. Untuk info pendaftaran dan persyaratan lainnya bisa kamu akses di  www.sbmptn.or.id 
#Jalur Masuk Seleksi Mandiri Unnes 2016
Unnes merupakan salah satu universitas yang menerima mahasiswa baru melalui seleksi khusus jalur mandiri di tingkat universitas. Karena hanya meliputi tingkat universitas, seleksi ini hanya diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang benar-benar ingin masuk ke Unnes. Tes yang diadakan adalah melalui tes tertulis. Jadi, seperti halnya SBMPTN, pastikan kamu belajar untuk bisa menjawab soal dengan tepat. Info lebih lengkap dapat diakses di spmu.unnes.ac.id. 
#Jalur Masuk Bidik Misi Unnes 2016
Jalur beasiswa Bidik Misis merupakan program pemerintah dalam rangka memberikan dana pendidikan kepada mereka yang tidak mampu tetapi memiliki prestasi akademik yang baik. Nantinya beasiswa ini akan diberikan berdasarakan ulusan dan pendaftaran, melalui seleksi Nasional. Jadi penerima beasiswa ini harus lolos tes terlebih dahulu, baik melalui SNMPTN atau SBMPTN. Info perlengakapan persyaratan dan pendafataran dapat dilihat di laman resmi bidik misi, yaitu bidikmisi.dikti.go.id
Demikian profil singkat mengenai Unnes. Info lebih lengkap mengenai Unnes dapat kamu akes di laman resmi Unnes, yaitu http://www.unnes.ac.id. Pastikan kamu untuk mendapatkan update info mengani Unnes agar dapat mempersiapkan diri memasuki Unnes.
Back To Top