Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro 2016

PMB Undip 2016 atau Penerimaan Mahasiswa Baru Undip 2016, SNMPTN Undip 2016, SBMPTN Undip 2016, Undip 2016, Jalur mandiri Undip 2016, mungkin itulah keyword yang akan kamu cari ketika mau mendaftar menjadi mahasiswa baru Undip.
PMB Undip 2016- Nama universitas ini diambil dari nama salah seorang pahlawan Nasional kita. Seolah tertular oleh semangat pahlawan tersebut, universitas ini terus berbenah diri agar tampil menjadi universitas yang memerikan kualitas terbaik. Itulah Universitas Diponegoro atau yang kita kenal dengan nama Undip. Mengantongi akreditas A, Undip siap bersaing dengan universitas lain untuk menjamin mutu pendidikan setiap mahasiswanya. Nama Undip patut kamu perhitungkan untuk menjadi pilihan PTN yang akan kamu masuki nanti.

Undip terletak di Kota Semarang dan Jepara, Jawa Tengah. Undip dulunya berstatus sebagai universitas swasta. Pada 15 Oktober 1960, Undip baru diresmikan sebagai perguruan tinggi negeri. Tanggal tersebut kemudian diperingati sebagai hari lahir universitas ini. Undip lahir dikarenakan kebutuhan akan pendidikan yang semakin tinggi di kalangan masyarakat Jawa tengah pada saat itu. Lulusan SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi semakin banyak, sementara Universitas di Jawa pada saat itu baru berdiri Universitas Gajah Mada saja. Akhirnya didirikanlah Undip dengan nama Uniersitas Semarang pada waktu dulu. pergantian nama Universitas Semarang menjadi Universitas Diponegoro terjadi pada tanggal 9 Januari 1960 oleh Presiden RI, Dr. Ir. Soekarno.
Memiliki moto become an excellent research university, Undip terus berusaha meningkatkan kualitas yang dimiliki. Penambahan fakultas terus dilakukan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Hingga saat ini, Undip tampil sebagai salah satu universitas yang patut diperhitungkan di Indonesia. Kamu tertarik untuk menjadi salah satu bagian didalamnya? Ayo coba jalur masuk Undip dibawah ini:
#Jalur Masuk SNMPTN Undip 2016
Sebagai salah satu universitas negeri, jalur masuk ini tentu saja menjadi pilihan masuk pertama yang harus kamu coba untuk masuk ke Undip. Seleksi ini tidak menggunakan tes tertulis, hanya menggunakan nilai akademik yang kamu raih selama duduk di bangku sekolah SMS/SMK/MA dan sederajat. Jadi, dapat dipastikan jika kamu ingin lolos seleksi ini, maka pertahankanlah prestasi akademik yang kamu miliki agar bisa memenuhi standar nilai yang ditentukan. Info lebih lanjut mengenai SNMPTN ini dapat kamu lihat di www.snmptn.ac.id.  
#Jalur Masuk SBMPTN Undip 2016
Jalur masuk ini sama dengan SNMPTN karena berskala Nasional. Namun, perbedaan SBMPTN dengan SNMPTN ini terletak pada cara penyeleleksiannya. Kamu harus belajar ekstra lagi untuk menghadapi SBMPTN, karena penilaiannya berdasarkan tes tertulis. Persaingan SBMPTN ini dapat dibilang ketat, karena bukan hanya ketepatan jawaban yang diperhitungkan, kamu juga harus pandai mengatur waktu dan cermat menjawab soal. Pengurangan poin minus menjadi tantangan tersendiri bagi peserta SBMPTN. Tapi jangan khawatir. Kesempatan masuk Undip pasti terbuka lebar jika kamu berusaha sebaik mungkin. Segera cari tahu lebih lanjut tentang SBMPTN di situs www.sbmptn.or.id 
#Jalur Masuk Mandiri Undip 2016
Undip merupakan salah satu PTN di Indonesia  yang menyediakan jalur masuk mandiri. Jalur masuk ini hanya meliputi cakupan universitas tersebut. Jadi, saingan kamu hanya mereka yang benar-benar ingin masuk ke Undip saja, tidak meliputi cakupan Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN. Keputusan hasil seleski tergantung kepada penilaian dari universitas. Info lebih lanjut dapat dilihat di situs resmi Undip, yaitu um.undip.ac.id 
#Jalur Masuk Bidik Misi Undip 2016
Beasisiwa bidik misi merupakan bantuan dari pemerintah kepada para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki presatsi luar biasa. Undip masuk kedalam jajaran PTN di Indonesia yang memfasilitasi mahasiswa bidik misi untuk merasakan bangku kuliah. Tentu saja pelamar bidikmisi harus dapat melewati seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu sebelum diseleksi sebagai penerima beasiswa bidik misi di kampus Undip. Ketentuan persyaratan calon mahasiswa bidik misi dan info lain lainnya dapat dilihat di bidikmisi.dikti.go.id.
Sekian info mengenai Undip dan jalur masuk yang dapat kamu tempuh untuk masuk kedalmnya. Info lebih lengkap mengenai Undip dapat kamu lihat di website resmi undip yaitu undip.ac.id. Semoga informasi yang kamu dapat dapat mempersiapkan diri kamu lebih matang lagi untuk memasuki universitas yang kamu inginkan.
Back To Top