Penerimaan Mahasiswa Baru Unsoed 2016

PMB Usoed 2016 atau Penerimaan Mahasiswa Baru Unsoed 2016, SNMPTN Unsoed 2016, SBMPTN Unsoed 2016, Unsoed 2016, Jalur mandiri Unsoed, mungkin itulah keyword yang akan kamu cari ketika mau mendaftar menjadi mahasiswa baru Unsoed.
PMB Unsoed 2016Siapa yang tidak kenal dengan Jenderal Soedirman? Pasti semua orang mengenal nama tersebut. Beliau adalah salah satu pahlawan Indonesia yang sangat besar jasanya dalam membantu kemerdekaan. Karena jasa beliaulah, salah satu PTN mengabadikan namanya menjadi nama universitas. Ya, kamu tentu tahu universitas mana yang admin maksud. Itu adalah Universitas jenderal soedirman. Kamu termasuk salah seorang yang berminat masuk kesana? Yuk intip profilnya berikut ini:
Logo Unsoed
 Universitas Jenderal Soedriman (Unsoed) terletak di Jl. HR Boenyamin 708 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Unsoed mulai berdiri sejak 23 September 1963, yang disahkan berdasarkan Keputusan Presiden RI No.195/1963 dan SK Menteri No. 153/1963. Nama Jenderal Soedirman sendiri diambil dari seorang Panglima Besar yang merupakan Pahlawan Nasional kelahiran Banyumas. Melalui moto Maju Terus Pantang Menyerah yang seolah mewakili semangat jenderal Soedirman, Unsoed terus meningkatkan kualitasnya. Unsoed  berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang berorientasi pada pengembangan sumber daya perdesaan berkelanjutan, serta penggalian dan pemanfaatan kearifan lokal.
Agar bisa masuk ke Unsoed, kamu dapat mencoba beberapa jalur masuk berikut ini:
1. Jalur masuk SNMPTN Unsoed 2016
SNMPTN adalah jalur seleksi nasional yang menggunakan peniaian berdasarkan nilai rapor. Prestasi akademik selama di SMA/MA/SMK atau sederajat akan menjadi penilaian yang sangat menentukan lolos atau tidaknya. Oleh karena itu,  hanya siswa yang memiliki prestasi akademik yang unggul di sekolah yang akan mendapatkan undangan untuk mencoba jalur ini. Pendaftaran dimulai dengan mengisi data PDSS oleh sekolah dan verifikasi oleh siswa. Kemudian siswa melakukan pendaftaran di www.snmptn.ac.id. Seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah.
2. Jalur Masuk SBMPTN Unsoed 2016
Seperti SNMPTN, SBMPTN juga merupakan jalur seleksi nasional yang dilaksanakan secara bersamaan diseluruh Indonesia. Peredaannya adalah tes ini menggunakan penilaian berdasarkan tes tertulis. Selain itu, biaya pendaftaran juga ditanggung oleh siswa, keculai bagi pelamar beasiswa bidik misi. Materi ujian yang diberikan terdiri dari saintek, soshum, dan campuran Pendaftaran dan info lainnya dapat dilihat melalui www.sbmptn.or.id
3. Jalur Masuk UMB PT / P-SPMBN UNSOED 2015/2016
P-SPMBN atau Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara adalah badan yang mengkoordinasi penerimaan mahasiswa baru nusantara di Indonesia. P-SPMBN terdiri dari UMB PT dan UMB PTS. Karena Unsoes negeri, maka Unsoed masuk ke UMB PT. Untuk bisa mengikuti jalur ini dapat melakukan pendaftaran melalui www.spmb.or.id
4. Pendaftaran Online Jalur SPMB Mandiri Unsoed 2016
Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan secara khusus oleh panitia lokal dari Unsoe. Tujuan diadakan seleksi ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unsoed namun gagal dalam jalur masuk sebelumnya. Agar dapat mengikuti tes, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pendaftaran dan persyaratan tersebut dapat dilihat melalui http://spmb.unsoed.ac.id/.
5. Jalur Masuk Bidik misi Unsoed 2016
Beasiswa Bidik misi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tetapi terkendala dalam hal finansial. Namun juga anda harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah lolos seleskis SNMPTN atau SBMPTN dan lolos penyeleksian kelayakan menerima bidik misi. Untuk info persyaratan dan pendaftaran dapat diakses melalui bidikmisi.dikti.go.id.
Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini. Jika masih ingin tahu tentang Unsoed, kunjungi situs resminya di http://unsoed.ac.id
Back To Top