10 Besar PIMNAS 2015. Kampusmu ada Diurutan Berapa?

PIMNAS 2015-2016- PIMNAS merupakan singkatan dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. Di tahun 2015 ini PIMNAS sudah sudah diadakan sebanyak 28 kali. PIMNAS ke-28 ini diikuti oleh 120 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. PIMNAS merupakan ajang pekan ilmiah bergengsi yang diadakan oleh KEMENRISTEKDIKTI, karena di PIMNAS gengsi Perguruan TInggi sangat dipertarukan.

Foto medali PIMNAS (source: matematikapimnas.blogspot.com)

Di tahun 2015 ini, PIMNAS ke-28 diadakan di Universitas Halu Oleo, kendarim Sulawesi Tenggara. PIMNAS merupakan acara puncaknya atau biasa disebut Grand Finalnya, karena sebelum ada PIMNAS, seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi mengirimkan proposal atau biasa disebut Proposal Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke SIMLITABMAS DIKTI, kemudian DIKTI menyeleksi seluruh proposal tersebut, kemudian bagi yang lolos seleksi akan MONEV, dan yang lulus MONEV akan lanjut ke PIMNAS. Tentu tidak semua perguruan tinggi yang bisa masuk PIMNAS, karena jika dilihat, seleksinya sangat ketat sekali.

Dari puluhan perguruan tinggi yang ikut PIMNAS, Universitas Brawijaya (UB) berhasil menduduki peringkat pertama sebagai juara umum. Posisi berikutnya disusul oleh Univeristas Gadjah Mada (UGM) yag meriah gelar sebagai juara runner up.
Lebih jelasnya, ini dia perguruan tinggi yang masuk sepuluh besar pada Pimnas ke - 28
1. Universitas Brawijaya (UB)
2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
3. Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
4. Universitas Airlangga
5. Universitas Pendidikan Ganesha
6. Institut Pertanian Bogor
7. Universitas Negeri Yogyakarta
8. Universitas Komputer Indonesia
9. Universitas Padjajaran
10. Universitas Negeri Malang
Kampusmu ada di urutan keberapa guys?
Source: Okezone.com
Back To Top