Ini Dia Alasan Mengapa PIMNAS sangat Bergengsi!

PIMNAS Bergengsi-  Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa PIMNAS atau kepanjangan dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 28 adalah ajang bergengsi bagi seluruh mahasiswa Indonesia guna menampilkan karya ilmiah mereka. Acara PIMNAS ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh KEMENRISTEKDIKTI.
Di tahun 2015 ini, PIMNAS ke- 28 diadakan di Universitas Halu Oleo, Kendari. Menurut Dr Widyastuti SSi MSi, selaku Dosen penalaran ITS, tingkat riset ITS mengungkapkan bahwa PIMNAS k-28 ini lebih bergengsi, dilansir dari laman ITS.

Foto Juara PIMNAS
Beberapa universitas di Indonesia sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang sampai saat ini masih berlangsung dikerjakan oleh mahasiswanya. "Seperti hlnya Universitas Diponegoro (Undip) misalnya, tahun ini UNDIP sangat  meningkatkan PKM pada mahasiswa," imbuhnya.
Proposal yang diserahkan pada ajang Pimnas ini lebih berkualitas dibandingkan dengan Pimnas sebelum-sebelumnya. Hal itulah yang membuat ITS juga sigap dalam membantu pengerjaan PKM mahasiswanya.

Dosen Jurusan Teknik Fisika ITS, Dr Dhany Arifianto, ST MEng juga memaparkan banyak inspirasi didapat ketika membimbing para mahasiswanya.
"Bahkan tahun ini, kami menghasilkan sembilan paper dalam jurnal internasional," ujarnya.
Namun ada juga kendala yang dihadapi ITS yakni kurangnya minat dosen dalam membimbing PKM mahasiswa mereka. kami berharap agar para dosen bisa membantu mahasiswa dalam pengerjaaan PKM mereka.
"Jika PKM tersebut setidaknya lolos lomba paper internasional, publikasi dosen tersebut juga akan bertambah," tambahnya.
PIMNAS masih sangat bergengsi di kelas Nasional, dan merupakan ajang pembuktian jati diri dan keilmiahan setiap kampus, dengan PIMNAS setidaknya tingkat keilmiahan dan kekreativitasan mahasiswa suatu kampus akan terlihat disana. | Source: Okezone.com
Back To Top