(HATI-HATI) 4 Hal Ini Kerap Disesali Mahasiswa Semester Akhir

Mahasiswa tingkat akhir- Ada yang bilang masa-masa kuliah merupakan masa yang aling menyenangkan dibandingkan SMA, SMP, dan SD. Tidak jarang, bayak mahasiswa yang menghabiskan masa kuliahnya sampai expired, itu saking betahnya. Ada juga yang ingin cepat lulus, karena mereka tidak ingn lagi mengerjakan tugas perkuiahan yang bejibun dan bkin mumet.

Foto Mahasiswa Tigkat Akhir (source: hipwee.com)

Masa-masa kuliah merupakan salah satu momen yang menyenangkan. Namun tidak jarang, menjelang kelulusan sejumlah mahasiswa kerap menyesal karena tidak sempat merasakan hal-hal menyenangkan semasa kuliah.
Apa saja hal yang membuat mahasiswa semester akhir menyesal? Yuk kita intip sekarang!

1. Tidak aktif organisasi

Kebanyakan mahasiswa menyukai untuk bergabung dalam sebuah organisasi. Alasannya sederhana yakni dengan mengikuti organisasi tersebut mereka bisa mendapatkan teman yang banyak dari berbagai fakultas dan angkatan. Namun, tidak sedikit juga yang memilih untuk tidak mengikuti organisasi sama sekali. Padahal, di sanalah banyak pengalaman seru dan menyenangkan akan terjadi.

2. Asyik dengan dunia sendiri

Asyik dengan dunia sendiri salah satu ciri dari orang introver. Akibat hal itu, mereka juga bisa sampai lupa untuk banyak berinteraksi dengan teman-teman kuliah. Sehingga, tidak banyak teman kuliah yang dikenal.

3. Tidak akrab dengan dosen

Memiliki satu atau dua dosen yang akrab dengan kita pasti sangat menyenangkan. Tapi, ada juga sebagian mahasiswa yang hanya menjadikan hubungan antara dosen dan mahasiswa sebatas formalitas kuliah. Padahal, dekat dengan dosen bisa memberikan kita kesempatan untuk mendapat banyak saran mengenai dunia kerja sebelum lulus nanti.

4. Kurangnya skill

Hal lain yang juga menjadi penyesalan bagi para mahasiswa tingkat akhir adalah skill yang memadai. Waktu kuliah yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan mereka hanya dihabiskan untuk berhura-hura.
Ayo perbaiki dari sekarang, jangan sampai kamu menjadi mahasiswa semester akhir yang menyesal! |Source: Okezone.com
Back To Top