Ingin Lulus Kuliah Tepat Waktu? Ini Rahasianya!

Lulus Kulih Cepat dan Tepat Waktu- Lulus tepat waktu, dan lulus tepat guna meupakan impian setiap mahasiswa di dunia, termasuk mahasiswa Indonesia. Awalnya, lulus tepat waktu merupakan pilihan. Pasalnya, banyak mahasiswa yang masih betah dan mengexplore dirinya di organisasi.
Foto wisuda (source: id.wikipedia.org)
Baca Juga:
Kiat Sukses Kuliah Khusus Mahasiswa Baru
8 Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan!
26 Pesan ini Akan Membuat Kamu Berpikir, Aku Mahasiswa Atau Bukan?

Namun ada juga mahasiswa yang hanya fokus pada akademik dan mempunyai target lulus tepat waktu serta cumlaude, ya merekalah para akademisi. Mau itu akademisi maupun organisatoris, pasti semuanya bisa lulus tepat waktu, asalkan punya niat yang kuat dan ikhtiar yang super duper. Selain itu juga, adimin mempunyai tips rahasia supaya dapat lulus cepat. langung saja kita simak tips rahasiswa bisa lulus cepat!
1. Pertahankan IPK setiap semester
Mempertahankan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) lebih sulit ketimbang mencapai IPK tinggi. Sebab, kesulitan setiap semester berbeda-beda. Agar kamu bisa lulus cepat, pastikan IPK-mu konstan. Dengan begitu, setiap semester kamu bisa memaksimalkan kredit yang diberikan untuk mengambil mata kuliah.
2. Bijak mengatur waktu (Sama waktu aja bijak, apalagi sama istri pertama dan kedua :D HAHA)
Lulus cepat bukan berarti belajar sepanjang waktu. Tentu kamu juga harus menjadi mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan kampus. Sempatkan juga untuk bersosialisasi dengan teman. Hal yang perlu diingat, kamu harus bijak dalam mengatur waktu. Pilih waktu kapan kamu konsentrasi pada kuliah dan kapan kamu sibuk dengan kegiatan di luar kuliah.
3. Berani ambil risiko (Berandi Dong!)
Ada beberapa jurusan yang menawarkan mahasiswanya program akselerasi. Sebaiknya jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Enggak usah takut bakal kehilangan waktu kumpul-kumpul bareng teman. Kamu tetap bisa menghabiskan waktu bersama mereka sambil meminta dukungan dan suntikan semangat untuk menjalani program akselerasi.
4. Tulus (Bukan Grup Band :D )
Enggak usah terlalu berambisi untuk lulus cepat. Kamu hanya perlu menjalani setiap proses secara maksimal dan terus berusaha. Jalani dengan serius, namun tetap santai.
5. Tidak mempersulit (Ngapain dipersulit, jika mudah :D )
Pilih topik skripsi atau tugas akhir yang sederhana, namun tetap berkualitas. Topik yang sulit akan membuat kamu lama dalam menulis skripsi. Sesuaikan saja dengan kemampuan yang kamu miliki. Kemudian, pilihlah dosen yang sesuai dengan kepribadianmu sehingga ke depan bisa berkomunikasi dengan baik. |Source: Okezone.com
Back To Top