Waspada! Ini Dia Tanda-tanda Kuliahmu Mulai Terbengkalai

Kuliah Terbengkalai- Semester pertama merupakan masa semangat-semangatnya kuliah masih membara besar. menjalankan segala aktivitas di kampus merupakan kebiasaan mahasiswa tingkat semester pertama, melakukan sesuatu pasti di kampus, entah itu belajar, makan bareng, ataupun untuk sekedar melamun melihat pemandangat kampus yang luas dan indah sekali.
Foto Males Kuliah (source: depoknews.id)

Deadline tugas masih sebulan, tetapi sudah beres dalam seminggu, mengikuti organisasi dengan semangat, mengikuti kepanitian tingkat nasional dan internasional merupakan kebiasaan mahasiswa  yang sangat menyenangkan sekali. Namun semuanya itu hangus ketika kita memasuki semester akhir, rasa malu mulai muncul ketika merasa bahwa kuliah kita terbengkalai, karena kesibukan kita.
Berikut admin akan paparkan beberapa tanda kuliahmu mulai terbelangkai. Jika kamu mengalami tanda-tanda berikut, maka sebaiknya kamu mulai berhati-hati da mulai membenahi diri seniri, dan aturlah waktu atara kerja, organisasi, dan kuliah dengan proporsional. Yuk langsung saja simak!
1. Nilai dan IPK turun
Bisa punya nilai dan IPK yang stabil tentu tidak mudah. Namun, jika IPK-mu turun drastis, maka kamu harus segera mencari penyebabnya. Pasalnya, siapa tahu ada yang salah dengan sistem belajar yang kamu terapkan atau kamu tidak pandai membagi waktu antara kuliah dengan kegiatan lainnya sehingga kesulitan mengejar materi yang diberikan dosen.
2. Jarang terlihat di kampus
Saat kuliah terbengkalai, biasanya seseorang jadi jarang ke kampus. Kamu bukan lagi menjadi mahasiswa yang aktif dalam suatu organisasi karena sudah tidak sempat mengurus hal tersebut.
3. Bolos kuliah
Jika di awal semester kamu tidak hadir kelas hanya saat sakit, maka saat kuliah mulai terbengkalai bisa dipastikan kamu sering bolos kuliah dengan berbagai alasan. Cabut kuliah bisa disebabkan karena jenuh, malas, dan enggak suka dengan dosen. Parahnya, kamu mulai titip absen dengan temanmu karena sudah enggan masuk kelas.
4. Lama lulus
Mahasiswa yang kuliahnya terbengkalai tidak bisa lulus tepat waktu. Sebab, untuk mulai menulis skripsi diperlukan persyaratan tertentu, seperti jumlah SKS yang harus memenuhi. Mahasiswa tersebut biasanya masih menyusun skripsi di saat teman-teman seangkatannya sudah lulus terlebih dahulu.
5. Pilih kerja daripada kuliah
Tidak sedikit mahasiswa yang kuliah sambil bekerja atau usaha. Hal ini tentu sangat positif. Namun saat kamu lebih memprioritaskan kerja dibandingkan kuliah, kuliahmu akan mulai terbengkalai. Apalagi, jika kamu tidak mengerjakan tugas atau hadir dalam kuliah maupun ujian karena memilih bekerja.
Bagaimana, apakah kamu merasakan salah satu tanda diatas? Kalau mengalami, Ayo introveksi dirimu muali dari sekarang! | Source: Okezone.com
Back To Top