4 Penyebab Mahasiswa Tidak Fokus Kuliah

Fokus Kuliah- Ketika SMA dulu, semangat untuk kuliah di Perguruan Tinggi impian sangatlah tinggi, kamu rela belajar siang malam, mengikuti berbagai seminar, mengikuti Try Out SBMPTN, kepoin kakak tingkat yang kuliah di kampus impianmu, dan masih banyak lagi yang kamu kerjakan demi menggampai kuliah di kampus impian.
Malas kuliah (source: cumibunting.com)

Namun ketika sudah menjadi mahasiswa, kamu merasa malas dan jenuh dan membuat kuliahmu gak fokus. Kamu malah mementingkan kepentingan lain, dibandingkan dengan kuliah. Misalnya kamu malah mementingkan kegatan luar kampus dibanding kuliah, dan pada akhirnya kamu jarang kuliah.
Banyak sekali mahasiswa yang seperti itu, dalam artian tidak fokus dalam kuliahnya, ya mungkin karena pikirannya bercabang. Lalu faktor apa saja yang menyebabkan kamu gak fokus dalam kuliah?
Yuk kita simak 4 penyebab mahasiswa tidak fokus kuliah!
4. Terlalu Banyak Berorganisasi
Banyaknya organisasi yang diiukuti, akan membuat pikiranmu hanya terfokus pada kegiatan yang kamu jalani. Padahal tujuan utamamu kuliah adalah untuk menyelesaikan kuliahmu supaya kamu bisa segera mendapatkan gelar dan sukses di masa depan. Bukan terhanyut dengan kegiatan perkuliahan yang membuyarkan fokusmu pada pendidikan. 
3. Pacaran
Masa muda kerap diisi dengan memadu kasih. Tapi hati-hati, pacaran juga bisa membuat kamu tidak fokus dalam menyelesaikan masa perkuliahanmu. Alangkah lebih baik, bila kamu memiliki pacar namun yang juga bisa memberimu motivasi yang tinggi dalam menjalankan perkuliahan.
2. Banyak Main
Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan teman atau hangout, juga akan membuat mahasiswa semakin tidak fokus dalam menjalani perkuliahan mereka. Apalagi bila teman-teman mereka juga punya peran untuk mempengaruhi mereka.
1. Tidak Menyukai Jurusannya
Salah satu faktor yang membuat mahasiswa tidak fokus menjalani perkuliahan mereka juga disebabkan oleh jurusan yang mereka ambil. Kebanyakan mahasiswa kurang memiliki motivasi dalam menjalani perkuliahan mereka jika salah jurusan. Sehingga mereka kurang fokus dalam kuliah. |Source: Okezone.com
Back To Top