5 Keuntungan Mempunyai Hobi menulis yang akan Membuatmu Terperangah!

Keuntungan Menulis- Menulis sangat penting bagi kehidupan kita, karena dengan menulis kita bisa mengexplore potensi dan imajinasi kita, selain itu juga dengan menulis, pengetahuan kamu akan bertambah loh. Menulis itu bebeas dilakukan oleh siapa saja, baik itu oleh mahasiswa, siswa, guru, dosen, tukang ojek, tukang sayur, mbo jamu, dan lain sebagainya.

Menulis (source: muthiaura.wordpress.com)
Menulis juga bukan hanya milik kamu hey mahasiswa ilmu komunikasi, mahasiswa sastra, ataupun jurnalistik. Ya jika kamu mahasiswa yang punya hobi menulis, mengapa tidak untuk mengekplore dirimu sedalam mungkin supaya menjadi penulis profesional.
Tahu gak, cara enyalurkan hobi menulis setiap orang berbeda-beda loh, ada yang suka menulis melalui blogger, mengirim artikel ke majalah, menuis cerpen, dan bahkan ada yang hobi menulis buku catatan.

Beruntunglah kamu, Hey yang hobi menulis, karena menulis itu banyak untunya loh, bahkan dengan menulis kamu bisa menjadi milyader dan berpenghasilan tinggi. Mau tahu apa saja keuntungan mempunyai hobi menulis? Yuk kita simak 5 Keuntungan Mempunyai Hobi menulis yang wajib kamu ketahui!

1. Menyusun laporan atau tugas

Hobi menulis membuatmu jadi punya skill menulis yang lebih baik dibandingkan orang lain. Otomatis, saat mengerjakan tugas berupa makalah atau laporan kamu tidak begitu merasa kesulitan dalam menyusun kalimat agar mudah dipahami. Dengan begitu, nilai tugasmu juga bisa tinggi.

2. Berekspresi

Seseorang yang hobi menulis akan berekspresi melalui tulisannya. Misalnya, setelah liburan kamu menuliskan pengalamanmu di blog supaya bisa menjadi referensi orang lain saat akan berlibur.

3. Memberi nilai tambah pada pekerjaan lain

Hampir setiap pekerjaan membutuhkan kemampuan menulis. Contoh, ketika bekerja di dunia periklanan, hobi menulis akan membuatmu lebih mudah dalam membuat kata-kata kreatif yang bisa menggugah rasa penasaran dan ingin mencoba.

4. Sumber penghasilan

Saat ini, menulis bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Banyak penulis buku yang penjualannya menjadi best seller. Kemampuan menulis juga bisa mengantarkanmu bekerja pada bidang jurnalistik, seperti menjadi reporter dan editor.

5. Memberi motivasi

Seorang penulis bisa memberikan motivasi kepada orang lain jika tulisannya inspiratif. Karya yang mereka tulis bahkan bisa membuat orang lain bangkit dari keterpurukan atau semangat mengejar cita-cita. | Source: Okezone.com
Back To Top