Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau 2016

PMB UNRI 2016- SNMPTN UNRI 2016- SBMPTN UNRI 2016- PBM/PBUD UNRI 2016- BIDDIKMISI UNIRI- Hallo Riau! Spesial buat kamu yang tinggal disana atau yang lagi nyari universitas di Riau, admin bakal ngasih profil universitas yang bisa jadi pertimbangan untuk tempat melanjutkan studi mu. Penasaran universitas mana yang admin maksud? Simak profilnya dibawah ini.
Logo UNiversitas Riau (source: id.wikipedia.org)

Universitas Riau atau Unri adalah PTN yang terletak di Kampus Bina Widya Km 12,5 Simpang Baru Pekanbaru. Unri mulai berdiri tanggal 25 September 1962. Bedirinya universitas ini tidak lepas dari kerja keras panitia dari Yayasan Universitas Riau yang berjuang mendirikan PTN di Riau. Dalam perkembangannya, Unri selalu berkontribusi dalam menggalakkan pembangunan sosial, ekonomi, dan intelektual untuk kemajuan bangsa. Sebagai bagian dari masyarakat, Unri sering melibatkan diri dalam proyek-proyek kemasyarakatan, baik dilakukan sendiri maupun bekerjasama dengan pemerintah dan pihak swasta.
Beberapa jalur masuk yang bisa kamu lalui untuk masuk Unri adalah:
1. Jalur Masuk  SNMPTN Unri 2016
Jalur ini menjadi jalur favorit yang pertama kali dicoba oleh mayoritas calon mahasiswa. Penilaian seleski jalur ini tidak menggunakan tes tertulis dan pendaftarannya difasilitasi oleh sekolah. SNMPTN merupakan sebutan untuk jalur undangan, karena melalui  undangan siswa akan diberikan tiket melalui sekolah untuk mendaftarkan diri. Namun, sayangnya jalur ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang berprestasi saja. Siswa akan mendapatkan usename dan pasword agar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id.
2. Jalur Masuk SBMPTN Unri 2016
Melalui jalur ini, peserta  dapat mengikuti tes masuk Unri dengan penilaian menggunakan tes tertulis. Pelaksanaan tes dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Tentunya kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes ini. Persaingannya tidak kalah ketat dengan SNMPTN, karena jalur ini juga menjadi jalur favorit untuk masuk ke PTN. Informasi mengenai tes dan persyaratan lainnya dapat dilihat di sbmptn.or.id.
3. Jalur Masuk Mandiri  Unri  2016
Jalur mandiri ini merupakan seleski yang khusus diselenggarakan oleh pihak Unri untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Seleksi mandiri menggunakan tes tertulis. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah karena sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui situs http://um.unri.ac.id/
4 Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi Unri 2016
Bidik misi adalah beasiswa yang diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs beasiswa.dikti.go.id.
5. Jalur Masuk PBUD/PBM Unri 2016
Penerimaan Bibit Unggul Daerah (PBUD)/ Penelusuran Bakat dan Minat (PBM) adalah jalur masuk undangan lokal yang diadakan oleh Unri. Tujuannya untuk menerima mahasiswa beprestasi di Riau yang ingin masuk ke Unri. Info lebih lanjut dapat diakses di http://www.unri.ac.id
Demikian informasi mengenai Unri ini admin sampaikan. Jika kamu masih penasaran, kunjungi situs resmi Unri di http://www.unri.ac.id
Back To Top