Beasiswa VDMS Khusus S1 dan D3 (Gratis Sampai Lulus)

Beasiswa VDMS 2016
Beasiswa VDMS 2016 - Buat kamu, hey para mahasiswa S1 maupun D3 yang membutuhkan beasiswa, kini sudah hadir Beasiswa Van Deventer Mass Stiching atau biasa disingkat VDMS. Beasiswa VDMS ini dikhususkan untuk mahasiswa yang sedang menempuh studi S1 atau D3 di Universitas yang sudah bekerjasama dengan VDMS. Ada sekitar 36 Universitas. Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa semester 2, 3, 4, 5, dan semester 6.
Beasiswa VDMS ini memang rutin dikeluarkan setiap tahunnya. Beasiswa ini sangat menarik loh, karena beasiswa ini berlaku sampai kamu lulus, tetapi dengan syarat kamu harus mempertahankan IP-mu. Ya, IP-mu jangan kurang dari 3.00, jika kurang, maka beasiswanya akan dihentikan.

Baca Juga: BEASTUDI ETOS DOMPET DHUAFA 2016

Fasilitas Beasiswa VDMS 2016-2017

Apa yang akan kamu dapatkan jika menerima beasiswa VDMS? yaps, kamu akan memperoleh dana pendidikan sebesar Rp. 500.000 setiap bulan yang dibayarkan ke rekening pribadi, diberikan satu kali Bonus TOEFL (jika ada) sebesar Rp. 381.000 dan Bonus Lulus Tepat Waktu (S1 sebesar Rp. 650.000,- dan D3 sebesar Rp. 550.000), serta mendapatkan pelatihan pengembangan kapasitas pribadi (Capacity Building) melalui proses seleksi – yang semua biaya pelatihan ditanggung oleh Van Deventer-Maas Stichting.

Persyaratan Beasiswa VDMS 2016-2017

1. Mahasiswa S1 tahun ke 1 - 3 dan mahasiswa D3 tahun ke 1 - 2
2. Usia maksimal 27 tahun
3. Berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (dibuktikan dengan SKTM dan atau Surat rekomendasi dari pihak kampus yang menyatakan kondisi keuangan/kemampuan ekonomi mahasiswa yang bersangkutan)
4. IPK ≥ 3.00
5. Jurusan: Pertanian, Perikanan, Peternakan, Arsitektur, Seni dan Budaya, Biologi, Kimia, Matematika, Fisika, Komunikasi, Ekonomi, Pendidikan, Teknik, Bahasa, Manajemen, Kehutanan, Geografi, Kesehatan/Kedokteran, Sejarah, Informatika, Statistik, dll (kecuali Hukum, Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Negara, Agama, dan Teologi)
6. Aktif berorganisasi atau di komunitas
7. Fasih berbahasa Inggris diutamakan

Dokumen aplikasi Beasiswa VDMS 2016-2017

1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau Surat rekomendasi dari pihak sekolah atau kampus (yang ditanda-tangani oleh Rektor/Dekan/Kaprodi) yang menyatakan kondisi ekonomi keluarga.
2. Transkrip akademik atau IPK terbaru (miniminal dengan nilai 3.00)
3. Slip gaji resmi Orang tua atau wali, baik dari institusi pemerintah atau swasta.
Apabila kedua orang tua bekerja, maka wajib melampirkan slip gaji keduanya, maksimal 2 (dua) bulan terakhir.
4. Surat keterangan pekerjaan dan penghasilan orang tua/wali (bila wiraswasta), yang disahkan oleh Kelurahan atau Surat pernyataan pekerjaan dan penghasilan yang dibuat dan ditanda-tangani di atas meterai Rp. 6.000,-.

Baca Juga: Beasiswa Mitsui Busan 2016 (Khusus S1)

5. Fotokopi KTP, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Keluarga (KK)
6. Fotokopi halaman depan buku tabungan
7. Tagihan listrik atau telepon (maksimal 2 bulan terakhir)
8. Essay mengenai diri Anda (keluarga, studi dan kegiatan sosial dan prestasi), mengapa VDMS harus memilih Anda untuk menjadi penerima beasiswa, apa yang Anda harapkan jika terpilih sebagai penerima beasiswa, dan apa yang akan Anda lakukan bagi masyarakat setelah selesai menerima beasiswa dan lulus kuliah. (Minimal 1.5 halaman A4, Huruf: Times New Roman, ukuran 11, dan spasi 1).

Pendaftaran Beasiswa VDMS 2016-2017

Sebelum mengajukan beasiswa, pastikan bahwa universitas kamu masuk daftar mitra beasiswa VDMS, silakan unduh daftar Universitas yang Bekerjasama dengan VDMS (disini). Jika tertera, selanjutnya lakukan beberapa tahapan berikut untuk mengajukan beasiswa.
  • Pertama, pelamar mendaftar secara online di website VDMS terlebih dahulu. Masukkan email aktif yang digunakan, selanjutnya lengkapi formulir yang harus diisi secara online tersebut. Setelah rampung, periksa email, apakah Anda mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2. Jika mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap kedua, akan diberikan link untuk melengkapi formulir kedua. Di formulir kedua tersebut, Anda perlu mengunggah softcopy foto terbaru. Perlu diingat, hanya mereka yang mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2 yang selanjutnya bisa mengirimkan dokumen aplikasi. 
  • Kedua, siapkan dokumen aplikasi di atas bersama formulir daftar dokumen (unduh di laman pendaftaran online). Selanjutnya serahkan ke Penanggung Jawab beasiswa VDMS di masing-masing kampus Anda.
Pendaftaran Online Beasiswa VDMS 2016 – 2017 telah dibuka sejak tanggal 10 Februari , dan akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2016, untuk pendaftaran silakan lihat di website VDMS. Untuk dokumen aplikasi yang harus diserahkan, kamu bisa tanya langsung ke pihak kampus yang terdaftar sebagai mitra VDMS. Pengumuman seleksi Beasiswa VDMS 2016-2017 akan diumumkan pada akhir Juni 2016.

Baca Juga: Beasiswa Bank Dunia JJ/WBGSP 2016

Bagaimana, apakah Informasi Beasiswa VDMS 2016 (Khusus S1 dan D3) ini sangat bermanfaat? Jika bermanfaat, ayo sebarkan ke temanmu, dengan cara klik share ke semua akun medsosmu.
Back To Top