Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung 2016

PMB UNILA 2016- SNMPTN UNILA 2016- SBMPTN UNILA 2016- BIDIKMISI UNILA 2016- PMB MANDIRI UNILA 2016- Hallo Lampung! Kali ini admin bakal ngasih profil universitas ditempat kamu. Pasti udah tahu kan, universitas mana yang admin maksud? Secara, universitas ini merupakan universitas negeri satu-satunya yang ada di Lampung. Ya, universitas yang admin akan bahas adalah Universitas Lampung.
Logo UNILA (Source: staff.unila.ac.id)

Universitas Lampung atau dikenal dengan Unila adalah universitas yang terletak di Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro No. 1, Bandar Lampung. Unila berdiri tanggal 23 September 1965 dan menjadi universitas pertama dan tertua di luar Jawa. Latar belakang berdirinya Unila berasal dari cita-cita para tokoh masyarakat sejak tahun 1960an. Masyarakat berpikir bahwa Lampung membutuhkan wahana untuk mencerdaskan masyarakat melalui jenjang pendidikan tinggi karena semakin banyak lulusan terbaik SMA yang harus pergi ke Jawa/ Palembang untuk melanjutkan studi. Selain itu, pada saat itu provinsi Lampung baru terbentuk sangat memerlukan tenaga lulusan perguruan tinggi dalam jumlah banyak untuk melaksanakan pembangunan.
Kamu tertarik untuk masuk ke Unila? Berikut adalah jalur masuk untuk masuk ke Unila, yaitu:
1. Jalur Masuk SNMPTN Unila 2016
SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah salah satu jalur masuk yang menjadi pilihan masuk pertama yang harus kamu coba untuk masuk ke Unila. Seleksi ini tidak menggunakan tes tertulis, hanya menggunakan nilai akademik yang kamu raih selama duduk di bangku sekolah SMA/SMK/MA dan sederajat. Jadi, dapat dipastikan jika kamu ingin lolos seleksi ini, maka pertahankanlah prestasi akademik yang kamu miliki agar bisa memenuhi standar nilai yang ditentukan. Info lebih lanjut mengenai SNMPTN ini dapat kamu lihat di www.snmptn.ac.id.
2. Jalur Masuk SBMPTN Unila 2016
SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah jalur masuk yang sama dengan SNMPTN karena berskala Nasional. Namun, perbedaan SBMPTN dengan SNMPTN ini terletak pada cara penyeleleksiannya. Kamu harus belajar ekstra lagi untuk menghadapi SBMPTN, karena penilaiannya berdasarkan tes tertulis. Persaingan SBMPTN ini dapat dibilang ketat, karena bukan hanya ketepatan jawaban yang diperhitungkan, kamu juga harus pandai mengatur waktu dan cermat menjawab soal. Pengurangan poin minus menjadi tantangan tersendiri bagi peserta SBMPTN. Jadi, persiapkan diri sebaik mungkin dan segera cari tahu lebih lanjut tentang SBMPTN di situs www.sbmptn.or.id
3. Jalur Masuk PMB Mandiri Unila 2016
Unila merupakan salah satu PTN di Indonesia yang menyediakan jalur masuk mandiri. Jalur masuk ini hanya meliputi cakupan universitas tersebut. Jadi, saingan kamu hanya mereka yang benar-benar ingin masuk ke Unila saja, tidak meliputi cakupan Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN. Keputusan hasil seleski tergantung kepada penilaian dari universitas. Info lebih lanjut dapat dilihat di situs resmi Unila, yaitu unila.ac.id
4. Jalur Masuk Bidik Misi Unila 2016
Beasisiwa bidik misi merupakan bantuan dari pemerintah kepada para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki presatsi luar biasa. Pelamar bidikmisi harus dapat melewati seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu sebelum diseleksi sebagai penerima beasiswa bidik misi di kampus Unila. Ketentuan persyaratan calon mahasiswa bidik misi dan info lain lainnya dapat dilihat di bidikmisi.dikti.go.id.
Sekian info mengenai Unila dan jalur masuk yang dapat kamu tempuh untuk masuk kedalamnya. Info lebih lengkap mengenai Unila dapat kamu lihat di website resmi Unila yaitu http://www.unila.ac.id. Semoga informasi yang kamu dapat dapat mempersiapkan diri kamu lebih matang lagi untuk memasuki universitas yang kamu inginkan.
Back To Top