4 Hal yang Membuat Mahasiswa gagal Mendapatkan Beasiswa!

Gagl Mendapatkan Beasiswa (source: Okezone.com)
Kegagalan Mendapatkan Beasiswa- Di tahun 2016 ini banyak sekali informasi-informasi mengenai beasiswa, baik itu beasiswa dalam, maupun luar negeri, beasisfa full, maupun beasiswa non full. Jika kamu ingin mengetahui daftar Beasiswa dalam dan luar negeri silakan lihat disini!

Baca: Daftar Beasiswa Luar Negeri 2016

Meskipun informasi tentang beasiswa kini sangatlah mudah di akses, tetapi untuk mendapatkan atau menjadi awardee beasiswa tidaklah mudah. Selain membutuhkan persiapak yang sangat matang, kamu juga harus mempersiapkan kesiapan dirimu sebaik mungkin. Banyak sekali para pendaftar beasiswa yang ceroboh ketika mengikuti seleksi beasiswa, akibatnya si pendaftar tersebut gagal mendapatkan beasiswa. Lalu apa saja hal ceroboh yang sering dilakukan mahasiswa ketika melamar beasiswa? Yuk kita lihat!

1. Wawancara

Ini menjadi bagian yang paling sering membuat mahasiswa gagal mendapatkan beasiswa. Wawancara menjadi salah sesi paling menentukan pemberi beasiswa bagi mahasiswa. Sehingga, para mahasiswa harus memiliki trik agak bisa melewati sesi ini dengan mulus.

2. Esai

Tidak jarang sejumlah beasiswa mensyaratkan kita untuk menuliskan esai. Namun tidak jarang pulang, esai yang kurang meyakinkan membuat mahasiswa akhirnya gagal. Karena itu, kita perlu berhati-hati dalam menuliskan esai agar bisa mengantarkan kita pada beasiswa yang diimpikan.

3. Plagiat

Tindakan plagiarisme merupakan suatu kesalahan besar yang tidak akan dimaafkan. Apalagi tindakan tersebut dilakukan dalam proses melamar beasiswa. Hal itu tentu membuatmu akan kehilangan kesempatan tersebut.

4. Tidak Punya Visi

Pemberi beasiswa berharap beasiswa yang diberikan mahasiswa tersebut bisa berdampak kepada masyarakat. Sehingga, mereka bisa memberikan kontribusi baik ke masyarakat maupun negara. Jadi sebelum mendaftar beasiswa, pikirkan visi-misimu ya.

Baca Juga: Daftar Beasiswa Dalam Negeri 2016

Back To Top