Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) 2016

Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) 2016 - Entah kenapa di bulan februari ini banyak sekali beasiswa yang membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk bergabung dengan yayasannya, dan feedbacknya juga sangatlah luar biasa. 

Beasiswa Karya Empat Salemba (KSE) 2016

Sebelumnya admin telah memposting tentang beasiswa khusus untuk mahasiswa PTN seluruh Indonesia, nama beasiswanya adalah Beasiswa 3B AFIM 2016, beasiswa tersebut merupakan program yang didukung oleh mahasiswa Indonesia yang kuliah di Prancis, dan sponsor lainnya.Nah dikesempatan sekarang ini, ada lagi beasiswa yang berasal dari Karya Salemba Empat. Apa itu Karya Salemba Empat? Karya Salemba Empat (KSE) didirikan pada tahun 1998 oleh delapan orang alumni FEUI Angkatan 1984 yang percaya bahwa masa depan bangsa sangat ditentukan dari tingkat pendidikan yang didapat. Mereka merasa bahwa negara telah banyak membantu dimasa kuliah, sehingga mereka berkewajiban untuk memberikan kembali subsidi yang telah diberikan Negara. Bentuk pengembalian yang mereka lakukan adalah dengan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial untuk menyelesaikan studi mereka. Sampai saat ini, Yayasan Karya Salemba Empat masih berfokus untuk memfasilitasi jenjang pendidikan formal melalui program beasiswa bagi para mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Beasiswa VDMS Khusus S1 dan D3 (Gratis Sampai Lulus)

Di akhir bulan Februari ini, Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa terbaik Indonesia untuk mengikuti Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun 2016. Beasiswa KSE ini berupa tunjangan pendidikan akan diberikan kepada program studi Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal di semester kedua.
Selain Peserta Wajib melakukan REGISTRASI Online di www.beasiswa.or.id , Peserta Beasiswa KSE juga wajib mengumpulkan beberapa Dokumen Yang harus dipenuhi dan dikirim ke Paguyuban KSE PTN masing-masing.

Persyaratan Beasiswa Karya Salemba Empat(KSE) 2016

1. Foto Seluruh Badan ukuran 3R (2 lembar)
2. Pas foto 4x6 berwarna (2 lembar)
3. Foto Copy KTP & Kartu Mahasiswa
4. Form KSE
5. Registrasi Online (Print out data Registrasi Online masing-masing)  print out dalam posisi PORTRAIT
6. Surat Lamaran
7. Curiculum Vitae
8. Essay
  • Essay pendek 1 maksimal 2 halaman A4 mengenai :
  • Alasan memilih jurusan
  • Alasan mengapa perlu mendapatkan beasiswa
  • Rencana jangka panjang setelah lulus kuliah
9. Transkip Nilai
10. Rekomendasi Fakultas
11. Rekomendasi Paguyuban
12. Foto Copy Kartu Keluarga
14. Rekening Listrik (Jika ada)
15. Rekening Telepon (Jika ada)
16. Rekening Air (Jika ada)

Jadwal Seleksi Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) 2016

  • Roadshow dan Sosialisasi Bulan Februari - Maret 2016
  • Registrasi Online 15 - 30 Maret 2016 (jadwal sesuai PTN masing-masing), kamu bisa cek jadwal PTN-mu disini!
  • Pungumpulan Dokumen Administrasi 15 Maret - 15 April 2016
  • Seleksi Dokumen Tahap 1 15 - 20 April 2016
  • Interview dan seleksi tahap 2 20 - 30 April 2016
  • Interview dan Seleksi AKhir 9 - 21 Mei 2016
  • Pengumuman pelamar yang Lolos Beasiswa KSE 2016 bulan Juni - Juli 2016
  • Pengumuman perpanjangan pelamar yang Lolos Beasiswa KSE 2016 bulan Agustus 2016
Persyaratan dikirim ke Paguyuban Beasiswa Karya Salemba Empat di kampus masing-masing paling lambat 15 April 2016 Cap Pos. Kamu bisa meilihat kontak dan alamat Paguyuban Beasiswa Karya Salemba Empat seluruh PTN dengan cara klik disini!

Baca Juga: Beasiswa PPA dan BPP PPA 2016

Pendaftaran Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) 2016

Untuk pendaftaran online  Beasiswa Karya Salemba Empat(KSE) 2016 silakan mengunjungi webiste http://www.beasiswa.or.id/ atau http://www.karyasalemba4.org/

Jika informasi Beasiswa karya Salemba Empat (KSE) 2016 bermanfaat, silakan dishare dan jangan lupa like fanspage Pendidikan Indonesia untuk mendapatkan informasi Beasiswa update, lowongan pekerjaan update, info kuliah, tips kuliah, berita SNMPTN, SBMPTN, UMPTN terupdate se-Indonesia.
Back To Top