Inilah Sosok Almarhum Dr. Sulistiyo Selaku Ketua Umum PGRI yang Akan Membuatmu Tersentuh!

Ketua Umum PGRI Meninggal Dunia - Persatuan Guru Republik Indonesia kini sedang berduka, pasalnya Dr Sulistiyo selaku Ketua Umum PGRI meninggal usia. Almarhum meninggal di  RSAL Mintoharjo, Benhil, Jakarta Pusat. Semua teman sejawatnya merasa tidak percaya dengan kepergian almarhum, salah satunya Sekdep Kominfo PGRI, Basyarudin Thayib.
Dr. Sulistiyo Meninggal Dunia

Berdasarkan informasi, Sulistiyo yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia itu merupakan salah satu korban kebakaran di RS AL Mintoharjo.
Basyarudin mengatakan "Kita semua kehilangan. Saya dari tadi juga konfirmasi sana-sini. Kaget sekali, padahal baru dua hari lalu rapat bersama,"
Kebakaran di RS Mintoharjo terjadi akibat korsleting listrik sehingga menimbulkan asap putih lebat. Kejadian bermula sekira pukul 11.30 WIB, dengan tekanan 2,4 atmosfer, kemudian sekira pukul 13.00 WIB, ketika tekanan baru mulai dikurangi menuju 1 atamosfer, pada pukul 13.10 WIB terlihat percikan api di dalam chamber. Selain Sulistyo, dikabarkan terdapat tiga korban lainnya pada kejadian tersebut.

Meninggalnya salah seorang tokoh pejuang guru yaitu Ketua PGRI, Sulistyo menorehkan duka mendalam pada dunia pendidikan Indonesia. Lelaki berusia 54 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjadi korban dari insiden terbakarnya RSAL Mintohardjo Jakarta.
Bagi Anies Baswedan selaku Meneteri Pendidikan dan Kebudayaan, Sulistiyo merupakan sosok figur pejuang pendiikan "Tidak hanya sejak di PGRI, namun sejak menjadi guru," ungkapnya. Anies mengakui, perbedaan pendapat kerap terjadi di antara mereka. Namun hal tersebut tidak membuat keduanya tidak saling memghormati.

"Kami sering berbeda pendapat tapi bersahabat. Saling bertelefon meski tidak selalu sama dalam berpendapat," ujarnya. Anies Baswedan itu menambahkan bila pertemuan terakhirnya dengan Sulistyo terjadi di Ambon. Tepatnya dalam dalam pembukaan rakernas PGRI."Beliau sosok yang amat santun," pungkasnya.
Kami dari segenap Keluarga Besar Pendidikan Indonesia mengucapkan bela sungkawa terhadap kepergian Almarhum Dr Sulistiyo  selaku Ketua Umum PGRI.
Back To Top