Ini Dia Alasan Mengapa Kuota SNMPTN 2015 Masih Tersisa Sampai Detik Ini!

Ini Dia Alasan Mengapa Kuota SNMPT 2015 Masih Tersisa Sampai Detik Ini!- Ditengah hingar bingarnya semangat calon mahasiswa untuk mempersiapkan ujian tes tertulis SBMPTN 2015, ada kabar yang menyayat hati para pejuang sbmptn dan pemerintah. kabar tersebut ialah masih tersisanya kursi bagi pendaftar snmptn, sedangkan yang kita ketahui, pengumuman snmptn 2015 sudah dilakukan.

Meskipun SNMPTN 2015 sudah diumumkan, tetapi masih ada kuota yang belum terpenuhi aliah masih tersedianya kursi bagi pendaftar snmptn 2015.

Foto Kursi Kosong

Ketua Umum SNMPTN 2015, Rochman Wahab menjabarkan sejumlah alasan mengenai kouta yang masih tersisa itu. diantaranya sebagai berikut:
"Salah satunya yakni kekurangan peminat. Misalnya saja di Papua," ungkapnya di Gedung D kemendikbud.

Alasan lainnya yang menyebabkan kouta SNMPTN masih tersisa yakni tidak semua siswa akan melanjutkan kuliah. Seperti siswa dari SMK yang memutuskan untuk langsung bekerja.

"SMK itu jarang sekali yang akan melanjutkan ke kuliah. Begitu pula dengan SMA," katanya.
Ketua MRPTNI, selaku rektor IPB, Herry Suhardiyanto menyatakan bahwa keberadaan SNMPTN sangat membantu. Karena siswa tidak perlu lagi ikut ujian tertulis.

"SNMPTN berbasis nilai rapot dan portofolio pada dasarnya kami mengapresiasi proses pendidikan di SMA. Karena SMA itu beragam di Indonesia. Kalau ini terus menerus kita bangun, bahwa nilai rapor itu mencermikan siswa maka seleksi ini bisa ebih mudah. Bayangkan bila semua siswa ikut ujian tertulis. Jadi SNMPTN ini sangat membantu," tambahnya.
Source: Okezone.com

APA PENDAPATMU TENTANG ADANYA BERITA INI?

Back To Top