Tips Cepat Belajar Bahasa Mandarin yang Harus Kamu Ketahui!


Foto Belajar Mandarin (Source: www.majalahkita.net)
Tips Belajar Bahasa Mandarin yang Harus Kamu Ketahui!- Bahasa mandarin merupakan bahasa tersulit untuk dipelajari oleh masyarakat dunia. Tentu saja mempelajari bahasa mandarin ini tidak segampang mempelajari bahasa asing lainnya. Selain harus mengetahui ribuan kata, kamu juga harus bisa menguasai pelafalan serta karakter dari kata-kata yang ada di dalam bahasa mandarin.

Tapi tenang saja bro, selama kamu berusaha dan gigih dalam memperjuaangkan usahamu untuk bisa berbahasa mandarin, insyalloh ada jalan kok. Siti Marwah, seorang mahasiswa S2 yang sedang kuliah di China ini mempunyai tips atau jurus jitu khusus kamu yang akan memulai mempelajari bahasa mandarin. Yuk kita intip apa saja sih jurus-jurusnya!

"Sering-sering berbicara dengan menggunakan kata yang sudah dipelajari biar tidak lupa. Rajin menulis karakter, biar nantinya lancar menulisnya," ungkapnya kepada Okezone melalui surat elektronik, belum lama ini.
Menurut wanita berhijab itu, dalam mempelajari bahasa Mandarin, yang paling sulit itu terletak pada pelafalan, grammar serta dalam penulisan karakter. Meski begitu, Marwah bisa membuktikan bahwa dirinya bisa menguasai bahasa asing tersebut hingga akhirnya kini ia bisa mendapat kesempatan untuk bersekolah di salah satu perguruan tinggi di negeri Tirai Bambu tersebut.

Marwah menambahkan, bila calon mahasiswa ingin mengajukan kuliah di China, maka sertifikat yang dimintanya adalah HSK 4 bagi Sarjana. Sedangkan untuk Master atau Doktor, calon mahasiswa harus lulus pada ujian HSK 5.
"Sertifikat biasanya untuk cari kerja. Bisa juga untuk kuliah di seluruh universitas yang ada di daratan China. Untuk S1 biasanya harus lulus HSK 4, sedangkan S2/S3 lulus HSK 5," ungkapnya.
Source: Okezone.com
Back To Top