6 Cara Mengatasi Bosan Kuliah

Kuliah Jenuh- Kuliah merupakan salah satu kesibukan nomor satu para mahasiswa di seluruh dunia. Ya namanya juga mahasiswa, ya kerjaan utamanya kuliah. So, bagi kamu yang ngaku mahasiswa tetapi gak kuliah itu namanya buan mahasiswa tapi . . . (isi sendiri)
Baca Juga:

Dari awal masuk hingga akhir masa kuliah, mahasiswa akan selalu dibebani dengan yang namanya tugas, baik itu tugas individu, maupun kelompok. Ya, namanya juga kuliah, pasti banyak tugas. Selain disibukan dengan namanya tugas akademik, mahasiswa juga sering disibukan dengan namanya tugas organisasi, baik itu UKM maupun non-UKM. 
Jenuh Kuliah (source: okezone.com)
 Tidak jarang banyak mahasiswa yang merasa jenuh dengan kesibukannya sendiri. Ya iyalah gimana gak jenuh coba, setiap hari kerjaannya gitu-gitu aja, gak ada hal yang baru. Kuliah-Organisasi-Kuliah-Organisasi. atau juga Kuliah-Kosan-Kuliah-Kosan, atau Kuliah-Dagang-Kuliah-Dagang hahaha.
Baca juga:
Tipe- Tipe Tugas Mahasiswa yang Wajib Kamu Ketahui!
Tipe-Tipe Kakak Senior OSPEK yang Wajib Diketahui oleh Mahasiswa Baru

Kejuenuhan merupakan hal yang selalu ada dalam diri manusia, termasuk mahasiswa. Nah untuk mensiasati supaya kamu gak jenuh dengan aktivitas kuliahmu, yuk ikuti tips ini!
1. Nonton film
Nonton film enggak cuma di bioskop, lho. Kamu bisa nonton lewat DVD, laptop, komputer atau bahkan ponsel. Pilih film seru sesuai seleramu. Refreshing dengan nonton film enggak butuh waktu lama, sehingga kamu tetap bisa menyelesaikan tugas dan kesibukan lainnya.
2. Mendengar lagu
Berjam-jam ada di kamar kos atau rumah sambil berkutat dengan tugas pasti sangat membosankan. Nah, kamu bisa menyiasatinya sambil mendengarkan lagu. Pilih lagu-lagu up beat supaya kamu tetap semangat.
3. Olahraga
Cobalah olahraga untuk menghilangkan kejenuhan. Menghirup udara luar sambil berolahraga akan membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar sekaligus membuat pikiran lebih fresh. Beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan, seperti lari, senam, dan berenang.
4. Ngobrol
Cari teman yang enak diajak ngobrol tentang berbagai hal. Kalau enggak punya waktu bertemu, kamu bisa gunakan media sosial untuk berkomunikasi. Tapi, jangan gosipin orang ya!
5. Main game
Main game bisa jadi solusi untuk menghilangkan rasa jenuh. Tapi, kamu harus bisa mengontrol diri. Sebab, game bisa membuat kecanduan sehingga membuat penikmatnya jadi lupa waktu.
6. Tidur
Sisihkan waktu untuk tidur sejenak. Kualitas tidur yang baik akan membuat kamu merasa lebih fresh, sehingga tugas bisa dikerjakan secara maksimal.
Source: Okezone.com | Dari ke-enam tips diatas, apa yang paling enak banget dilakukan? kalau admin sih nonton film dan tidur :D
Back To Top