Penerimaan Mahasiswa Baru UNS 2016

PMB UNS 2016 atau Penerimaan Mahasiswa Baru UNS 2016, SNMPTN UNS 2016, SBMPTN UNS 2016, UNS 2016, Simak UNS 2016, mungkin itulah keyword yang akan kamu cari ketika mau mendaftar menjadi mahasiswa baru UNS.
 
logo uns (source: uns.ac.id)
PMB UNS 2016- Jika mendengar kata sebelas maret, mungkin yang pertama kali terpikirkan adalah surat perintah sebelas maret yang diberikan presiden Soekarno kepada Soeharto. Namun ternyata, sebelas maret juga menjadi tanggal yang bersejarah untuk sebuah universitas di Indonesia. Bahkan, tanggal tersebut dijadikan menjadi nama universitas di kota Surakarta tersebut. Penasaran bagaimana profil universitas ini? Yuk simak dibawah ini:
Uiversitas sebelas maret (UNS) atau disebut juga Universitas Negeri Surakarta berdiri tanggal 11 Maret 1976. Lokasi universitas terletak di Jalan Ir. Sutami 36 A, Surakarta, Jawa Tengah. Latar belakang berdirinya universitas ini adalah pada waktu dulu, Solo memiliki keinginan untuk mendirikan sebuah universitas negeri sendiri, mengingat kota lain telah memiliki universitas yang umurnya bahkan telah mencapai puluhan tahun. Sebagai pusat kebudayaan Jawa asli, serta terdapat potensi yang besar di lapangan perguruan, baik tenaga pengajar dan siswanya, Solo merasa harus memiliki perguruan negeri juga. Setelah membaiknya keadaan di Solo dan tuntasnya segala persiapan, akhirnya impian tersebut terwujud dengan berdirinya UNS. Saat ini, UNS tampil sebagai universitas muda dengan pertumbuhan yang luar biasa. Sesuai moto UNS, yaitu Mangesthi Luhur Ambangung Nagara (bercita-cita luhur membangun negara), UNS terus mengembangkan diri untuk mendukung pembangunan Indonesia.
Kamu tertarik untuk bergabung menjadi keluarga mahasiswa UNS? Yuk simak jalur masuk ke UNS yang bisa kamu tempuh:
#Jalur Masuk  SNMPTN UNS 2016
Jalur ini pasti menjadi jalur favorit yang pertama kali dicoba oleh calon mahasiswa. Alasannya, jalur ini tidak menggunakan tes tertulis dan difasilitasi oleh sekolah dalam urusan pendaftaran. Jalur ini disebut juga jalur undangan, karena melalui  undangan siswa akan diberikan tiket melalui sekolah untuk mendaftarkan diri. Namun, sayangnya jalur ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang berprestasi saja. Siswa akanmendapatkan usename dan pasword agar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id. Nilai akademik siswa kemudian akan diseleksi untuk memilih mahasiswa yang sesuai dengan kriteria UNS
gedung uns (source: uns.ac.id)
#Jalur Masuk SBMPTN UNS 2016
Jika kamu belum berhasil di jalur SNMPTN, jangan khawatir, masih ada jalur SBMPTN. Melalui jalur ini, peserta  dapat mengikuti tes masuk UNS dengan penilaian menggunakan tes tertulis. Tentunya kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes ini. Persaingannya tidak kalah ketat dengan SNMPTN, karena cakupan tes SBMPTN juga meliputi seluruh Indonesia. Informasi mengenai tes dan persyaratan lainnya dapat dilihat di sbmptn.or.id.
#Jalur Masuk Mandiri SPMB UNS 2016
Jalur mandiri SPMB ini merupakan seleski yang khusus diselenggarakan oleh pihak UNS untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Seleksi menggunakan tes tertulis. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah. Persiapan yang matang harus dilakukan agar dapat lolos jalur ini. Sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui SPMB UNS di situs spmb.uns.ac.id.
#Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UNS 2016
UNS termasuk kedalam universitas yang menerima beasiswa bidik misi. Bidik misi merupakan jalur beasiswa yang diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs bidikmisi.dikti.go.id.
Demikian informasi mengenai UNS ini admin sampaikan. Jika kamu masih penasaran, kunjungi situs resmi UNS di uns.ac.id

Back To Top