Ini Dia Bahasa Termudah di Dunia yang Wajib Kamu Pelajari!

Bahasa termudah- Kebanyakan orang Indonesia sangat sulit untuk belajar bahasa asing, alasan klasik yang sering terlontar dari mereka ialah sulit mengerti bahasa asing. Namun jika bersungguh-sungguh, kesulitan itu akan mudah dilawan.
Tahukah kamu, ada beberapa bahasa yang lumayan mudah untuk dipelajari, bahasa apakah itu? Bahasa Esperanto atau bahasa spanyol. Karena kemudahannya, banyak sekali pelajar pemula bisa cepat menguasai bahasa spanyol.
Mahasiswa Universitas Gunadarma, Ayip Nugraha, adalah salah satu pembelajar bahasa Spanyol. Dia mengatakan, bila intensif mempelajarinya, maka kita bisa dengan cepat menguasai bahasa tersebut.

Foto Belajar Bahasa (source: merdeka.com)

"Mereka yang benar-benar pemula cukup belajar satu atau dua bulan, langsung bisa. Bahkan ada juga yang sudah bisa bercakap-cakap dengan bahasa Esperanto setelah belajar seminggu," pungkas Ayip.
Ayip sendiri memang memiliki ketertarikan khusus terhadap bahasa asing. Karena itu, sejak duduk di bangku SMA dia sudah mempelajari berbagai bahasa daari negara lain.
"Awalnya belajar bahasa Prancis karena supaya dapat beasiswa ke Prancis. Tapi lama-lama kok pengen belajar bahasa Jerman, Italia, dan lainnya.
Akhirnya malah disarankan teman untuk belajar bahasa Esperanto aja," tambahnya.
Bahasa Spanyol memang dirancang supaya dapat mudah dipelajari dan dipakai untuk berkomunikasi dalam pergaulan internasional. Kekhasan Esperanto adalah karakteristiknya yang merupakan gabungan dari berbagai bahasa seperti Italia, Jerman, Prancis dan Inggris. Tata bahasanya sendiri mirip dengan bahasa Mandarin dan Turki.
"Jadinya mudah untuk dipelajari dan dapat menjembatani mereka yang tertarik untuk mempelajari bahasa Eropa," tutur Ayip.
Salah satu kemudahannya, kata Ayip. kita tidak perlu repot menghafalkan rumus tata bahasa. Pelajaran bahasa Prancis, misalnya, mengharuskan pembelajarnya memahami gender kosa kata. Namun di bahasa Spanyol, semuanya reguler.
"Contohnya, semua kata benda akhirannya O, semua kata sifat akhirannya A," pungkasnya.
So, apakah kamu tertarik untuk belajar bahasa Spanyol?
Back To Top