4 Kunci Menaklukan Beasiswa Dalam dan Luar Negeri!

Kunci Lolos Beasiswa- Mendapatkan beasiswa merupakan keinginan hampir setiap orang, termasuk kita sebagai mahasiswa. Di masa ini, banyak sekali info-info beasiswa yang berseliweran dimana saja, baik itu di pamplet atau brosur yang dibagikan, di internet, dll.
Meskipun info beasiswa tersebar dan mudah di dapat, mengapa masih banyak orang yang gak lolos seleksi beasiswa? ada apakah ini? apakah hanya orang cedas yang bisa lolos beasiswa? lalu yang biasa-biasa aja apakah tidak berhak lolos beasiswa?
Lolos Beasiswa (source: www.itoday.co.id)
Banyak orang yang berasumsi bahwa hanya orang-orang yang mempunyai otak cerdaslah yang bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa. Padahal tidak begitu, intinya setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa, termasuk dirimu.
Setiap orang bisa mendapatkan beasiswa dengan potensi yang dimilinya, berikut 4 Kunci Sukses untuk Mendapatkan Beasiswa. Ketika kamu sudah memegang 4 kunci tersebut, insyalloh semua beasiswa membuka pintunya untukmu. Yuk langsung saja simak!
#Tekad
Sebelum mendaftar, kuatkanlah tekadmu terlebih dahulu. Tidak sedikit orang yang akan mendaftar beasiswa, sehingga kemungkinan gagal pun pasti akan ada. Namun bila kamu memiliki tekad yang kuat, kegagalan bukanlah sesuatu yang perlu kamu hindari. Kamu akan terus mencoba untuk mendaftar pada beasiswa yang kamu impikan selama ini
#Visi dan misi
Pintar memang bukan hal mutlak yang perlu dimiliki pelamar beasiswa. Namun, memiliki visi dan misi yang jelas terhadap apa yang ingin kamu dapatkan adalah hal terpenting. Karena itu, jangan hanya sekedar mendaftar beasiswa. Tapi pastikan dulu, apa visi misimu ke depan melalui beasiswa yang akan kamu dapatkan nanti.
#Tahu apa yang akan dilakukan
Kampus atau pemerintah tentu tidak akan mau menghamburkan uang mereka untuk membiayai sekolahmu jika kamu belum memiliki tujuan yang jelas dengan apa yang bisa kamu lakukan usai menyelesaikan beasiswamu nanti. Semakin banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari beasiswa tersebut untuk kepentingan banyak orang, semakin mudah kesempatanmu mendapatkan beasiswa.
#Persiapan
Apalah artinya menginginkan sesuatu tanpa adanya sebuah persiapan. Bagaimana pun juga, kamu tetap membutuhkan persiapan terutama pada dokumen pendaftaran. Jangan sampai kesempatan beasiswamu hilang hanya karena kamu lupa atau tidak mencantumkan sejumlah dokumen persyaratan beasiswa yang diminta. |Source: Okezone.com
Back To Top