Mau Bekerja di Perusahaan Multinasional? Yuk ikuti Tips ini!

Tips Bekerja di Perusahaan Multinasional - Sistem pendidikan di indonesia selalu menekankan nilai kognitif diatas segalanya. Namun, hal itu ternayata bukan hal utama yang dbutuhkan dalam dunia kerja. Industri besar, seperti perusahaan multinasional tidak hanya membutuhkan calon karyawan yang kuat di akademis semata, namun harus dibarengi  soft skill lainnya.
Tips menjadi karyawan multinasional

Rahasis perusahaan multinasional dalam merkerut karyawan diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia, Josef Winter dalam suatu media briefing bersama Swiss German University (SGU). Josep menuturkan bahwa setiap perusahaan memiliki standar tinggi untuk kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kami mempunyai standar dalam perekrutan SDM yang berkualitas. Sebab kami butuh SDM yang siap pakai serta memiliki keterampilan praktis sesuai dengan bisnis yang dijalani," tuturnya di Hotel Pullman, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga:  Hindari 3 Warna Pakaian ini Saat Melamar Kerja

SDM yang berkualitas bukan hanya menyangkut soal kepintaran semata. Setiap calon karyawan juga harus memiliki jiwa kepemimpinan,  kemampuan komunikasi, dan etos kerja yang baik, berorientasi internasional tanpa menghilangkan pengetahuan dan pendekatan lokal. Selain itu. perusahaan besar hanya akan menerima karyawan yang bersikap baik dan berkarakter.

Baca Juga:  Miris! Tak Punya Uang, Siswa Ini Jadikan Sendal Karetnya sebagai Penghapus

"Yang terpenting adalah apa yang akan kamu lakukan bukan apa yang kamu ketahui. Kami akan melihat bagaimana kamu bersikap sehingga bisa bekerja secara tim," tutur Josep. 
Back To Top