Beasiswa Perintis 2016

Beasiswa Perintis- Beasiswa Bimbingan Persiapan Masuk PTN atau biasa disebut dengan Beasiswa Peritis merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh yayasan salman ITB. Beasiswa Perintis Salman ITB adalah beasiswa yang di khususkan untuk memberikan pendampingan atau mentoring dan bimbingan agar siswa bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan meraih beasiswa dari berbagai donor tanpa harus mengikuri bimbel-bimbel pada umumnya. Program Beasiswa Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menyeleksi siswa kelas XII SMA sederajat di provinsi jawa barat (beberpA kota/kabupaten), dan akan menyeleksi peserta selama 1 bulan di kamp. Di kamp inilah para peserta terpilih akan mendapat pendampingan dan bimbingan khusus agar dapat memenuhi persyaratan administratif beasiswa dari berbagai lembaga.
Pamplet Beasiswa Perintis 2016

Selain itu, selama di kamp, peserta akan mendapat bimbingan belajar, pelatihan motivasi dan kuliah umum dengan pengampu dosen-dosen dari ITB. Asyiknya lagi, ada empat kali try out yang bisa diikuti peserta agar siap menjalani seleksi masuk PTN. Enggak cuma itu, setelah masuk PTN, peserta Beasiswa Salman ITB akan terus mendapatkan pendampingan dan pembinaan selama kuliah baik secara akademik, keagamaan, kepemimpinan maupun aspek lainnya.

Pemilihan PTNnya sendiri akan ditentukan oleh Tim Beasiswa Perintis, so bagi kamu yang pilihan kuliahnya ada dalam kategori beasiswa perintis, silakan daftar. Adapun UGM, ITB, UNPAD, UPI, UB, UNDIP, dan POLBAN.
#Persyaratan Beasiswa Perintis
1. Fotocopy Surat Keterangan Tidak Mampu
2. Fotocopy Kartu Keluarga/KTP
3. Mengisi Surat Kesediaan Orangtua
4. Mengisi Formulir dan Kelengkapan lainnya
Untuk formulir, kamu bisa mengunduhnya disini!
Pendaftaran terakhir tanggal 24 Febaruari 2016
Apabia berkas pendaftaran sudah siap, kirimkan aplikasimu ke
LPP SALMAN ITB
Komplek masjid Salman ITB
Jl. Ganesha No.7 Bandung 40132
Telp. (022)2504186
Fax. (022)2500042
So, bagi kamu yang mempunyai motivasi kuat untuk melanjutkan kuliah ke PTN favorit silakan daftar disini!
Back To Top