Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad 2016

PMB Unpad 2016 atau Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad 2016, SNMPTN Unpad 2016, SBMPTN Unpad 2016, ITB 2016, SM Unpad 2016, mungkin itulah keyword yang akan kamu cari ketika mau mendaftar menjadi mahasiswa baru Unpad.


PMB Unpad 2016- Nama "Padjajaran" di tatar Sunda merupakan nama yang tidak asing lagi. Padjajaran merupakan sebuah kerajaan yang sempat menghiasi sejarah bangsa Indonesia. Kehebatan raja-raja di kerajaan Padjajaran membuat Padjajaran menjadi kerajaan termahsyur dan patutu di perhitungkan. Oleh karena itu, banyak tempat-tempat di tanah Sunda yang dinamai dengan nama Padjajaran karena teringat akan kehebatan dan kekuatan yang dimiliki kerajaan ini.
logo Unpad (source: id.wikipedia.org)

Salah satu tempat yang menyandang nama "Padjajaran" itu adalah Universitas Padjajaran atau yang dikenal dengan Unpad. Universitas Padjadjaran secara resmi didirikan melalui Peraturan Pemerintah No. 37 Tahun 1957 pada tanggal 11 September 1957 dan diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 24 September 1957. Universitas ini terletak di Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung dan Jatinangor, Sumedang. Unpad seolah  mewarisi semangat kehebatan raja-raja Padjajaran. Perbaikan kualitas terus dilakukan sehingga membuat universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia. Bukan hanya dalam negeri, banyak mahasiswa asing yang juga berminat untuk melanjutkan studi di Unpad, sehingga Unpad menjadi universitas ke dua di Indoensia yang memiliki mahasiswa asing terbanyak.

Akreditasi A yang dimiliki oleh Unpad bisa menjadi jaminan bahwa kualitas universitas ini patut menjadi pertimbangan untuk kamu memilih studi di kampus ini. Tertarik untuk menjadi keluarga besar Unpad? berikut cara yang bisa kamu masuki untuk menjadi mahasiswa Unpad:

#Jalur Masuk SNMPTN Unpad 2016
Kerja keras kamu untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah bisa jadi sangat berguna untuk memantumu lolos seleski SNMPTN ini. Hal ini disebabkan karena penilaian SNMPTN menggunakan nilai sekolah yang diperoleh selama di SMA/SMK/MA atau sederajat, untuk bisa menentukan kriteria kelulusan calon mahaiswa. Hanya siswa dengan nilai akdemik yang dianggap memenuhi yang dapat lolos seleksi ini. Info mengenai SNMPTN ini dapat kamu lihat di www.snmptn.ac.id


#Jalur Masuk SBMPTN Unpad 2016
Buat kamu yang kurang beruntung di seleski SNMPTN, jangan patah semangat. Kamu bisa kembali mencoba menjajal kemampuanmu dengan mengikuti SBMPTN. Jalur ini menggunakan hasil tes tulis sebagai kriteria kelulusan calon mahasiswa. Penggunaan sistem minus ketika jawaban tes salah membuat peserta tentu harus ekstra berhati-hati dalam menjawab. Butuh persiapan matang agar tidak hanya asal-asalan dalam mengikuti tes ini. Oleh karena itu, rajin-rajinlah kunjungi situs resmi SBMPTN di www.sbmptn.or.id dan dapatkan informasi dan serangkaian tahapan seleski SBMPTN.

#Jalur Masuk SMUP Unpad 2016
SMUP Unpad merupakan jalur masuk mandiri yang diadakan secara lokal oleh Unpad. Penialian hasil tes dilakukan oleh pihak universitas sendiri. Lokasi ujian juga mengambil lokasi di kampus Unpad. Tidak hanya untuk mahasiswa baru S-1, seleski ini juga berlaku untuk jenjang pendidkan diploma (D3), pasca sarjana (S2), dan program doktoral (S3). Pendafran dan persyaratan dapat dilihat di pendaftaran.unpad.ac.id/pendaftaran. aspx.

# Jalur Masuk Bidik Misi 2016
Unpad termasuk kedalam salah satu PTN yang masuk menerima mahasiswa bidik misi. Bidik misi itu sendiri merupakan salah satu beasiswa yang berasal dari pemerintah untuk mahasiswa yang kurang mampu, namun memiliki kemampuan cemerlang. Cara mendaftarkan diri melalui bidik misi ini adalah melalui jalur Bidik Misi SNMPTN atau Bidik Misi SBMPTN. Peserta bidik misi dibiayai oleh pemerintah untuk urusan biaya transpot sampai biaya kuliah selama 8 semester. Info lebih lanjut dapat dilihat di bidikmisi.dikti.go.id .

Demikian pemaparan mengenai profil Unpad. Untuk info lebih detail, silahkan kunjungi web Unpad di www.unpad.ac.id
Back To Top