4 Tips Unik Membuat Judul Skripsi

SKRIPSI- Kuliah selama kurang lebih empat tahun tidak akan kerasa jika selama itu kamu disibukan leh tugas-tugas akademik, organisasi, dan bekerja part time. Kamu akan gak sadar, bahwa kamu sudah berada di semester tujuh yang akan disibukan dengan yang namnaya SKRIPSI.

Foto Stres Skripsi (source: www.kompasiana.com)
Salah satu yang dipusingkan dalam membuat SKRIPSI ialah menentukan judul yang pas degan minat dan bakat kita, supaya pengerjaannya tidak stress.Memilih dan menentukan judul  SKRIPSI tidak boleh asal-asalan loh, karena jika asal-asalan, jika terlanjur salh dari awa, maka kamu akan merasa kesulitan dalam menyusun SKRIPSI kedepannya.
Pliis jangan khawatir dan merasa galau, itu merupakan fase yang akan selalu dialami oleh setiap mahasiswa di seluruh dunia loh, jadi tenang aja ya guys. Berikut kami akan berikan 4 Tips Unik Membuat Judul Skripsi. YUk langsung saja disimak!
1. Tentukan topik yang menarik
Dari berbagai mata kuliah yang sudah kamu dapatkan, pilih satu topik bahasan yang disuka dan dimengerti. Sesuatu yang menarik akan membuatmu bersemangat untuk menyelesaikannya.
2. Observasi
Jika sudah menentukan topik yang menarik, lihat lingkungan sekitarmu. Cari tahu apakah ada permasalahan yang relevan dengan topik yang ditentukan. Suatu skripsi mengandung pernyataan ilmiah yang akan kamu ukur menggunakan metode tertentu, sehingga harus jelas apa yang akan kamu teliti.

3. Lihat literatur
Pastikan topik yang kamu pilih banyak literaturnya. Semakin banyak referensi yang tersedia, maka akan semakin mudah menyelesaikan skripsi. Kunjungi perpustakaan kampus untuk melihat ketersediaan literatur dan jurnal yang sesuai dengan judul skripsimu.
4. Diskusi
Dapatkan masukan dengan berdiskusi dengan orang-orang di sekitarmu. Misalnya saja, dengan teman yang mengambil topik yang sama. Jika perlu, hubungi senior yang bisa memberikanmu arahan. Tanyakan kepada mereka kesulitan apa saja yang mereka rasakan dulu ketika mengambil topik tersebut. |Source: Okezone.com
Back To Top